Header Ads

Melalui Khotbah, Polisi di Kebumen Sampaikan Pesan Kamtibmas

www.inikebumen.net KEBUMEN - AKP Krida Risanto memiliki cara menarik untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Melalui Khotbah, Polisi di Kebumen Sampaikan Pesan Kamtibmas
AKP Krida Risanto saat menjadi khotib shalat jumat di masjid tempat tinggalnya
Bapak tiga anak kelahiran 51 tahun silam, selain menjadi Kasat Sabhara Polres Kebumen, ia juga menjadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Perum Griya Jatisari Indah Kebumen.

Tanpa canggung, polisi yang kenyang bertugas di pasukan elit Polri, Brimob, naik ke mimbar menyampaikan khotbah kepada para jamaah, Jumat siang 9 Maret 2018.

Saat ditemui, AKP Krida mengatakan, mengisi khotbah adalah kebiasaan sejak muda. Namun mulai aktif kembali saat tinggal di Perum Griya Jatisari Indah Kebumen sejak tahun 2008.

Sebelum masuk di Polres Kebumen, polisi lulusan Setukpa 1997 angkatan 34 itu, pernah tugas dan menjabat menjadi Wadanki Brimob Kedu.

Adanya kehadiran personel polisi mengisi khotbah, sebagian orang mengaku salut.

"Saya salut. Ada polisi ngisi khotbah. Tapi, terkadang, Pak Krida juga mimpin Yasinan dan tahlilan juga di lingkungan sini," kata Fajri (52) warga sekitar yang juga jamaah sholat Jumat Masjid Al Ikhlas.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin mengungkapkan, jika di Polres Kebumen banyak personel yang menjadi Khatib saat sholat Jumat.

"Kasat Binmas Polres Kebumen AKP Yusuf, Kasi Humas Polsek Karanganyar Aiptu Dodo Pranowo, Bripka Nurwahyu Eko Setiawan Unit Polsek Petanahan dan masih banyak lainnya personel kami yang menjadi Khatib saat sholat Jumat," terang AKP Masngudin.

Saat menjadi Khatib, lanjut AKP Masngudin, personel tersebut juga menyelipkan pesan kamtibmas untuk disampaikan kepada jamaah.(*)

Powered by Blogger.