Header Ads

Pemilu 2019, Demokrat Targetkan Raih 7 Kursi DPRD Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Partai Demokrat menargetkan dapat meraih tujuh kursi DPRD Kebumen pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen, Joko Budi Sulistyanto, saat menyampaikan orasinya pada apel ranting, Musancab dan konsolidasi internal partai berlambang bintang mersi tersebut di Hotel Mexolie Kebumen, Minggu 4 Maret 2018.

Pemilu 2019, Demokrat Targetkan Raih 7 Kursi DPRD Kebumen
Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen, Joko Budi Sulistyanto, menyampaikan orasinya
"Masing-masing dapil kita targetkan minimal dapat satu kursi. Sehingga minimal ada tujuh wakil Demokrat di DPRD Kebumen," tegas Joko Budi Sulistyanto.

Joko optimis targetnya dapat dicapai. Pasalnya, saat ini kader dan pengurus Partai Demokrat di Kebumen solid untuk bekerja keras mencapai target tersebut. Apalagi, kepengurusan partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kebumen telah mencapai ke tingkat desa. "Semua desa di Kebumen sudah terbentuk kepengurusan Partai Demokrat. Dan didominasi oleh kader-kader muda," ujarnya.

Menurut Joko, cara menggerakaan mesin partainya dengan menata struktur di 460 desa dan 26 kecamatan. Dengan kebangkitan Partai Demokrat Kebumen, Joko optimistis dapat meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Kebumen yang masing-masing daerah pemilihan (Dapil) satu kursi.

Joko sangat optimistis lagi dengan adanya Bakal Caleg DPR RI Lasmi Indaryani yang terbukti sangat peduli terhadap partai dan masyarakat." Dia putra daerah Jateng Dapil VII yang juga anak Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono," terang Joko. 
   
Pihaknya pun akan membuka pendaftaran Caleg DPRD Kabupaten Kebumen mulai 15 Maret. "Pendaftaran terbuka bagi siapa saja. Silahkan datang ke kantor DPC Jalan A Yani Nomor 65 Kebumen," imbuhnya.

Menurutnya, mereka yang bergabung dengan Partai Demorat itu tertarik dengan figur Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan generasi milenial. Termasuk Pengurus DPP Partai Demokrat, Lasmi Indaryani, yang juga Bakal Caleg DPR RI pun menyebut dirinya terinspirasi oleh putra sulung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Dia juga siap akan all out untuk meraih kursi DPR RI di Dapil Jateng VII meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga.(*)

BACA JUGA:
Jelang Pilgub Jateng, Demokrat Kebumen Bangkit
Powered by Blogger.