Petugas Rutan Kebumen Amankan Senjata Tajam dan Puluhan Paku dari Kamar Napi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kebumen, menemukan senjata tajam (sajam) yang menyerupai pisau dan puluhan paku di ruang tahanan narapidana. Itu diketahui saat petugas menggelar razia, Kamis malam 29 Maret 2018.
Petugas Rutan Kebumen Amankan Senjata Tajam dan Puluhan Paku Dari Kamar Napi
Para Napi di Rutan Kebumen dikumpulkan petugas pada razia yang digelar Kamis malam 29 Maret 2018
Petugas pun langsung menyita dua bilah pisau kecil dan puluhan paku itu ditemukan di dalam lemari para napi. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya tindakan kriminal di dalam Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen, Soetopo Berutu, menjelaskan razia dilakukan untuk melihat sejauh mana ketaatan para warga binaan dengan peraturan Rutan.

Selain itu, razia juga dilakukan untuk mengecek sarpras pengamanan lapas. "Serta menyadarkan para warga binaan agar tidak melakukan perbuatan yang negatif," ujarnya.
Petugas Rutan Kebumen Amankan Senjata Tajam dan Puluhan Paku Dari Kamar Napi
Petugas menemukan pisau kecil dari dalam lemari Napi Kebumen
Ia menambahkan, pihaknya akan menggelar razia rutin setiap bulannya. Terlebih masih banyak ditemukan barang-barang yang dapat membahayakan penghuni rutan sendiri.

"Kita harapkan dengan kegiatan semacam ini akan tercipta situasi kondusif dan terjaga keamanannya di dalam Rutan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.