Header Ads

16 Cabor Dipertandingkan di Popda Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 16 cabang olah raga dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kebumen 2018. Popda diselenggarakan mulai 5 hingga 11 Maret mendatang. Even tahunan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada Jumat 2 Maret mendatang.

Popda Kebumen, 16 Cabor Dipertandingkan
Para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kebumen 2018 melintas di depan panggung kehormatan pada upacara pembukaan Popda
Kepala Seksi Olahraga Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Kepariwisataan (Disporawisata) Kebumen, Mulyadi, menyampaikan sejumlah cabang olahraga akan digelar selama POPDA berlangsung. Yaitu 13 cabang olahraga untuk SD/MI, 15 cabang olahraga untuk SMP/MTs dan 16 cabang olahraga untuk SMA/MA/SMK.

Cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya, untuk tingkat SD, yakni sepak bola mini, bola Voli, sepak takraw, karate, taekwondo, atletik, bulutangkis. Kemudian, senam, renang, panahan, pencak silat, tenis meja, dan tenis lapangan. "Untuk SMP ditambah judo dan basket, sedangkan untuk SMA ditambah tinju, judo dan basket," kata Mulyadi, saat dihubungi, Minggu 4 Maret 2018..

Ia menjelaskan, atlet yang mengikuti Popda tersebut merupakan atlet yang telah lolos seleksi dari tingkat kecamatan. "Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi atlet berprestasi. Juga meningkatkan motivasi kepada para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, saat membuka kegiatan tahunan tersebut melalui Popda berharap akan mendapatkan bibit-bibit unggul olahragawan. Atlet yang akan mengharumkan nama Kebumen di berbagai cabang olahraga.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus melaksanakan pembinaan olahraga secara terprogram, sistematis  dan berkelanjutan. Juga fokus kepada pada cabang olahraga unggulan," ungkap Yazid Mahfudz.

Wakil Bupati meminta agar nilai-nilai sportivitas dalam olahraga, dapat menjiwai dan mewarnai setiap perilaku warga Kebumen. Tidak hanya bagi para olahragawan tetapi juga semua lapisan masyarakat.

"Sehingga pada akhirnya sportivitas, kejujuran, keuletan, semangat juang dan pantang menyerah menjadi karakter masyarakat kita. Kesemuanya ini sangat dibutuhkan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen serta menyejahterakan masyarakatnya," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.