Sebelum Razia, Polisi Polres Kebumen Dirazia oleh Propam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sebelum Razia, Polisi Polres Kebumen Dirazia oleh Propam

www.inikebumen.net KEBUMEN - Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kembali dilakukan Propam Polres Kebumen terhadap seluruh anggota dan ASN, Selasa 20 Maret 2018.Tak terkecuali, bukan hanya para Bintara, para Perwira juga tak luput dari pemeriksaan.
Sebelum Razia, Polisi Polres Kebumen Dirazia oleh Propam
Propam Polres Kebumen memeriksa kelengkapan polisi di Mapolres Kebumen
 Gaktiblin dilakukan mendadak setelah apel pagi rutin, dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami dan Kasi Propam Polres Kebumen Iptu Sumardi.
Gaktiblin kali ini, Propam mengecek kelengkapan perorangan personel, dari surat menyurat hingga penampilan perorangan.

Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami mengatakan, Gaktiblin dilakukan minimal sebulan sekali.

"Sebelum kita lakukan pemeriksaan ke luar (masyarakat), kita harus tertib dahulu. Surat surat seperti STNK, SIM, KTA, KTP, harus melekat. Jangan sampai, kita malah tidak tertib," ungkapnya.

Selain pengecekan surat surat, Kompol Khamami menegaskan, jika anggota Polri harus rapih. "Rapih disini, sesuai ketentuan yang ada, sesuai aturan yang ada," katanya.

Lebih jauh, Kompol Khamami mengatakan, pelanggaran yang dilakukan anggota Polri akan dicatat serta menjadi pertimbangan dalam karier ke depan. Namun dalam razia yang digelar di halaman apel itu, Propam tidak menemukan pelanggaran. Artinya, para personel yang diperiksa sesuai aturan.

Hal yang sama dilakukan kepada anggota Propam. Sebelum melakukan pemeriksaan kepada anggota, para personel Propam dicek dulu kelengkapannya oleh Kabag Sumda. "Intinya, di sini kita harus tertib. Semua kita cek, kita periksa. Baik Bintara maupun perwira. Semua sama, kita cek," kata Kabag Sumda.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>