Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia

www.inikebumen.net BALI – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mesin Outboard Motor (OBM) yang memiliki teknologi terbaik yaitu DF325A. Peluncuran tersebut dilakukan di Dermaga Sarangan, Bali, Kamis 22 Maret 2018.
Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia
Outboard Motor Suzuki DF325A
"Teknologi dan juga fitur yang dimiliki oleh produk DF325A sebagai mesin yang memiliki dual propeller (baling-baling) pertama di dunia," terang Assistant to Departement Head OBM PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Leo Wijaya, disela-sela peluncuran.

Suzuki OBM sendiri merupakan salah satu unit bisnis PT SIS, yang telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia. Fokus utamanya pada mesin OBM  berkapasitas kecil dan besar. Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada mesin 4-tak yang digunakan. Tak hanya irit bahan bakar, teknologi 4-tak juga ramah lingkungan.

"Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang gencar mensosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghematan penggunaan bahan bakar," ujar Leo Wijaya.

Leo memaparkan, terdapat pula teknologi terbaru dari OBM Suzuki. Yaitu Dual Propeller, dalam satu mesin membuat OBM Suzuki menghasilkan tenaga gerak yang efisien di dalam air. Keuntungan tambahan yang didapat dari sistem ini, adalah stabilitas yang luar biasa, karena setiap propeller berputar ke arah yang berbeda.

Selain itu pula terdapat Dual Air Intake yang menguntungkan engine untuk mendapatkan udara yang lebih halus dan dingin. Udara yang lebih halus dan dingin tersebut membantu mesin untuk memperoleh output yang lebih besar dan sempurna.
Manajemen PT SIS Saat Peluncuran DF325A di Bali
Manajemen PT SIS Saat Peluncuran DF325A di Bali
Tak hanya itu, terdapat pula Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet, dan kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5:1 yang membuat mesin DF325A ini dapat menggunakan minimum bahan bakar dengan kadar RON 91.

Mesin OBM DF325A telah menganut Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga,  seimbang serta mengurangi getaran. Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar.

Sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat beroperasi. Tak ketinggalan dari sisi desain dan tampilan, DF325A tampil ramping dan compact sehingga mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin.

Sejalan dengan waktu, saat ini Suzuki OBM mampu membuktikan eksistensi dirinya dengan menguasai 40% pasar mesin 4-tak di Indonesia. Keunggulan mesin 4-tak yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan ini telah menjadi referensi utama dan terbaik bagi kebutuhan konsumen saat ini. Mesin OBM 4-tak saat ini menjadi pilihan boat owners dan konsumen, terutama boat owners yang menggunakannya untuk bisnis mereka di bidang transportasi maupun pariwisata.

“Ini sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata. Dengan teknologi terkini dan konsumsi bahan bakar yang efisen secara bisnis. Ini akan sangat menguntungkan," imbuhnya.
Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia
Outboard Motor Suzuki DF325A
Mesin Suzuki OBM terbaru DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp 398.000.000 (Long Shaft) dan Rp 393.000.000 (Short Shaft). Harga tersebut sudah termasuk Instalation Fee dan Bushing Propeller yang akan diberikan secara gratis setiap pembelian unit dalam periode 22 Maret 2018 hingga 30 April 2018.

Sebagai informasi tentang sejarah Suzuki OBM, Suzuki untuk pertama kalinya didunia menjual mesin OBM sejak tahun 1965 dengan tipe D55 yang memiliki teknologi 2-tak. Memasuki tahun 1994 Suzuki OBM hadir di Indonesia dengan mengusung mesin DT15 sebagai andalan produknya. Ditahun berikutnya, 1995, Suzuki OBM mengembangkan mesin baru dengan teknologi 4-tak yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan juga ramah lingkungan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>