Tahun ini, Pemkab Kebumen Usulkan 560 Formasi CPNS Baru

www.inikebumen.net KEBUMEN - Meski kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mencapai 5.665 orang, Pemkab Kebumen tahun ini hanya mengusulkan 560 formasi CPNS baru.
Tahun ini, Pemkab Kebumen Usulkan 560 Formasi CPNS Baru
Sejumlah PNS Kebumen meneliti SK kenaikan pangkat di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis 29 Maret 2018
Hal itu dikatakan Asisten 2 Sekda Kebumen, Tri Haryono, pada acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi PNS di lingkungan Pemkab Kebumen, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis 29 Maret 2018.

"Karena pertimbangan Kemampuan APBD, Pemkab Kebumen mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan prioritas sebanyak 560 formasi," kata Tri Haryono, yang membacakan sambutan Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz.

Menurutnya, usulan alokasi tambahan formasi tersebut untuk mengatasi kekurangan pegawai di lingkungan Pemkab Kebumen. "Pemkab Kebumen telah mengajukan alokasi tambahan formasi tahun anggaran 2018 kepada Kementerian PAN dan RB," ujarnya.

Pihaknya berharap, usulan tersebut dapat direalisasikan tahun ini. Sehingga kekurangan pegawai segera dapat diatasi. "Mudah-mudahan tahun ini dapat direalisasikan," imbuhnya.

Sementara itu, 847 PNS di lingkungan Pemkab Kebumen diusulkan naik pangkat per 1 April 2018. Dari jumlah itu, yang sudah mendapat nota persetujuan Kepala Kantor Regional I BKN di Yogyakarta dan diterbitkan Keputusan Kenaikan Pangkat sejumlah 697 PNS atau 82,2 persen. Sedangkan 150 PNS berkasnya masih diproses di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, BKD Provinsi Jawa Tengah dan BKN Jakarta.(*)

BACA JUGA:

> Banyak yang Pensiun, Pemkab Kebumen Masih Kekurangan 5.665 PNS
Powered by Blogger.