Tingkatkan Distribusi Suku Cadang di Indonesia Timur, Suzuki Bangun Depo Pertama di Makassar

www.inikebumen.net MAKASAR – Demi meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan depo terbaru Part Depo Makassar di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Maret 2018.

Manajemen PT SIS Saat Acara Pembukaan Part Depo Makassar
Depo ini merupakan sentra suku cadang pertama dikawasan Indonesia Timur yang diresmikan secara langsung oleh jajaran manajemen PT SIS. "Kedepannya kehadiran depo ini untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, serta Kalimantan," ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya.

Setiawan Surya mengungkapkan Makassar merupakan salah satu wilayah yang penting bagi Suzuki. Daerahnya sangat strategis, sehingga pihaknya berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual. Serta memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Suzuki khususnya untuk kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan.

Depo yang berlokasi di Jalan Ir Sutami, Parangloe, Tamalanrea, Kota Makassar memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Suzuki berbagai jenis (mobil, motor, obm, dan SGA) sebanyak 16.000 item. Selain itu, depo dengan luas bangunan 55,7 m x 23,7 m ini bertujuan untuk menaikan ketersediaan suku cadang resmi Suzuki di dealer-dealer dan pada akhirnya meningkatkan performa servis.

Ssetiawan menambahkan, pembukaan depo suku cadang ini merupakan perencanaan jangka panjang yang dilakukan PT SIS terkait kebutuhan suku cadang dimasa mendatang. Apalagi volume kendaraan Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan diprediksi akan terus naik setiap tahunnya. Untuk tahun 2018, depo baru ini diharapkan bisa meningkatkan lead time akan ketersediaan suku cadang dan performa pelayanan purna jual.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Suzuki akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan kendaraan Suzuki andalannya,” tutupnya.(*)
Powered by Blogger.