20 IKM Kebumen Ikuti Pelatihan Teknologi Industri Bordir di Semarang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 20 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Bordir Kebumen dikirim ke Semarang, untuk mengikuti pelatihan teknologi industri bordir.
20 IKM Kebumen Ikuti Pelatihan Teknologi Industri Bordir di Semarang
Peserta pelatihan asal Kebumen mengikuti pelatihan teknologi industri bordir di Semarang.
Pelatihan yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, itu diselenggarakan selama lima hari. Yakni mulai 23-27 April 2018, di Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki (BPPTAK) Semarang.

Selain dari Kebumen, pelatihan teknologi industri bordir kali ini juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Temanggung. Adapun materi pelatihan dan klasifikasi kompetensi instruktur dirancang sesuai pasar, yang akan dikembangkan oleh IKM nantinya.

Kepala Disperindag Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, mengatakan tujuan pelatihan antara lain untuk mempersiapkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) IKM di bidang bordir dalam upaya meningkatkan taraf hidup. Pelatihan juga ditujukan sebagai salah satu upaya mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

"Ini juga sebagai sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta pelatihan sehingga siap untuk meningkatkan penghasilan," kata Nugroho Tri Waluyo.(*)
Powered by Blogger.