Ada Apel Akbar BLP, Langit Kebumen Mendadak Biru - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ada Apel Akbar BLP, Langit Kebumen Mendadak Biru

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 26 mobil patroli polisi dari seluruh polsek di jajaran Polres Kebumen, diapelkan di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam 4 April 2018.
Ada Apel Akbar BLP, Langit Kebumen Mendadak Biru
Kendaraan dinas polisi diapelkan di sekitar Alun-alun Kebumen.
Selain itu, kendaraan patroli milik Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Kebumen, ditambah sepeda motor polisi juga turut diapelkan.

Kendaraan polisi ditata rapi dan semua lampu rotator dinyalakan. Hal ini pun mencuri perhatian para pengunjung Alun-alun yang sedang menikmat malam minggu. Tak sedikit pengunjung  yang langsung mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Binops Bag Ops AKP Triwarso Nurwulan, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan apel akbar Blue Light Patrol (BLP). 
Yakni apel pengecekan kesiapan personel maupun kendaraan dinas patroli.

"Setelah kita cek, kegiatan selanjutnya adalah patroli sesuai sasaran yang telah ditentukan," kata AKP Triwarso, didampingi Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto.

BLP adalah patroli polisi dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri.

Menurutnya, kegiatan pengecekan ini sekaligus sebagai pengecekan kesiapan menghadapi Pilgub Jateng 2018 yang semakin dekat. Kendaraan itu nantinya digunakan untuk penunjang pengamanan Pemilu.

Setelah semua sudah siap, peralatan patroli lengkap mereka berpatroli di wilayah masing masing. Personel patroli akan menyambangi objek vital, tempat rawan, hingga pemikiman penduduk.

"Sasaran ke pemukiman penduduk untuk mengantisipasi gangguan kriminal termasuk melakukan razia minuman keras," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>