Agar Tertib Berdagang, Disperindag Kebumen Bina Ratusan PKL dan Asongan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen menyelenggarakan pembinaan pedagang kaki lima dan asongan, belum lama ini.
Agar Tertib Berdagang, Disperindag Kebumen Bina Ratusan PKL dan Asongan
Ilustrasi
Pembinaan berlangsung dalam empat tahap. Masing-masing tahap diikuti oleh 50 orang PKL dan Asongan, dengan narasumber dari Tim Saber Pungli, Satpol PP dan dari Dinas Perindag Kebumen.

Tahap pertama, diselenggarakan pada Rabu 18 April 2018 di Aula Gedung PKK Kabupaten Kebumen. Diikuti oleh PKL Alun-alun Kebumen, Pusat jajan Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen dan Car Free Day Alun–alun Kebumen.

Tahap kedua, Kamis 19 April 2018, di Balai Desa Kutowinangun, yang diikuti oleh PKL Pasar Kutowinangun, Jalan Raya Kutowinangun, dan Jalan Raya Prembun. Kemudian, tahap ketiga, Senin 23 April 2018, diselenggarakan di Balai Kelurahan Karanganyar, yang diikuti oleh PKL Alun-alun Karanganyar, Pasar Karanganyar, dan Pasar Petanahan.

Serta tahap keempat, Selasa 24 April 2018, diselenggarakan di Aula Gedung PKK Kelurahan Wonokriyo Gombong. Diikuti oleh PKL Pasar Wonokriyo Gombong, Rumah Sakit Palang Biru Gombong, Jalan Yos Sudarso Gombong, dan Pasar Demangsari.

Kepala Disperindag Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, mengatakan pembinaan dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada PKL dan Pedagang Asongan. Hal ini dilakukan agar dalam menjalankan usahanya dapat mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga agar organisasi PKL dapat berjalan sesuai tugas dan fungsinya.

"Pembinaan ini agar para PKL dan Asongan mampu menjalankan usahanya dengan baik, mengetahui hak dan kewajibannya. Serta mampu menjalin kerjasama dengan aparat terkait dengan informasi yang berhubungan regulasi, ketertiban dan keamanan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.