ASN Polres Kebumen Raih Juara Dua Lomba MTQ Polda Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Salbiyah, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Kebumen menjadi satu-satunya peserta perempuan pada ajang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Polda Jateng. Lomba yang diselenggarakan di Semarang, 4 April 2018 itu, Salbiyah meraih juara dua dalam lomba MTQ yang diikuti 58 peserta dari Polda Jateng maupun Polres Jajaran.

ASN Polres Kebumen Raih Juara Dua Lomba MTQ Polda Jateng
Salbiyah memegang tropi yang berhasil diraihnya.
"Alhamdulillah bisa pulang bawa hadiah mewakili Polres Kebumen, saya bersyukur sekali," ujar Salbiyah, Selasa 10 April 2018.

Salbiyah, ibu dari empat anak itu mempunyai bakat Tilawah bukan datang begitu saja. Pengalamannya mengaji dari seorang Kiai di daerah tempat tinggalnya di Buluspesantren membuatnya sering mewakili lomba membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Salbiyah bukan kecil dan dibesarkan di pondok pesantren. Namun ketertarikannya dengan seni membaca ayat Al Qur'an itu, mengantarkan ia menjadi juara dua di lomba MTQ yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng.

Lebih jauh, Salbiyah berkeinginan agar tetap ada regenerasi di Polres Kebumen. Dirinya ingin agar nantinya ada penggantinya. "Kurang lebih, delapan tahun lagi saya pensiun. Saya berharap ada penerusnya," katanya.

Dia satu satunya peserta perempuan yang membawa pulang piala dari Kapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono dari lomba MTQ itu.

Dalam lomba itu ada kategori perlombaan lain, diantaranya lomba ceramah, lomba Adzan serta pelatihan perawatan jenazah tingkat Polda Jawa Tengah.(*)

Powered by Blogger.