Bekas Lokalisasi Tamanwinangun Bakal Dibangun Masjid Besar

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pasar Hewan Tamanrejo yang terletak di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, bakal dialihfungsikan menjadi masjid besar. Hal itu merupakan salah satu program unggulan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hingga akhir masa jabatannya pada 2021 mendatang.

Bekas Lokalisasi Tamanwinangun Bakal Dibangun Masjid Besar
Kawasan Pasar Tamanrejo yang lebih dikenal dengan nama pasar ayam dipasangi papan larangan prostitusi.
Yazid Mahfudz mengatakan beralih fungsinya pasar hewan tersebut menyusul selama ini lokasi tersebut sering digunakan untuk lokalisasi terselubung.

"Kita selama ini baru mempunyai Masjid Agung jadi yang pasar hewan di Tamanwinangun itu akan kita bangun menjadi masjid besar dan itu pertama kali di Kebumen," kata pria yang akrab disapa Gus Yazid ini.

Iya menjelaskan masjid besar tersebut akan dibangun di atas lahan 4.000 meter  persegi. Sedangkan pembangunannya akan mulai dilakukan pada tahun 2019 mendatang. "DED (Detail Engineering Design) segera kita buat," ujarnya.

Sebelumnya, lokalisasi Pasar Hewan Tamanrejo (Pasar Ayam) Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, ditutup Satpol PP Kebumen, pada 2 Februari 2018 silam. Penutupan itu ditandai dengan pemasangan papan larangan praktek prostitusi di kawasan tersebut.

Selain itu, Petugas Satpol PP Kebumen juga menyegel tiga kios yang ditengarai menjadi tempat melakukan tindakan asusila. Penutupan tersebut mendapat pengawalan ketat dari anggota polisi dari Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen.(*)

BACA JUGA: 
> Warga Tamanwinangun Desak Pemkab Kebumen Tutup Lokalisasi Pasar Ayam 
> Berikut Tuntutan Warga Tamanwinangun, yang Menolak Keberadaan Lokalisasi

Powered by Blogger.