Dibuka Plt Bupati, Gebyar PAUD Kebumen Diikuti Ratusan Peserta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 416 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Kebumen 2018 di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu 18 April 2018. Kegiatan tahunan itu dibuka oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.
Dibuka Plt Bupati, Gebyar PAUD Kebumen Diikuti Ratusan Peserta
Peserta Gebyar PAUD di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu 18 April 2018.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiyono, mengatakan peserta Gebyar PAUD merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Setiap kecamatan mengirimkan wakilnya sebanyak 16 anak dan 2 pendamping. Sehingga total peserta sebanyak 416 anak dan 52 pendamping.

"Mereka sebelumnya menjadi pemenang Gebyar PAUD di masing-masing kecamatan," kata Ahmad Ujang Sugiyono, disela-sela acara pembukaan kemarin.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai ajang kreativitas siswa PAUD. Even ini sekaligus menjaring potensi siswa untuk selanjutnya diikutan lomba di tingkat provinsi.
Banyak lomba yang diikuti siswa PAUD. Kategori KB dan TK berbeda-beda.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan Gebyar PAUD sebagai tempat untuk belajar bersama dan memperbanyak teman, juga menambah pengalaman. Banyak permainan, cerita dan pelajaran menarik dari kegiatan ini.

"Jadilah anak yang saleh, rajin belajar, rajin mengaji dan belajar agama, serta belajar mandiri," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, usia emas anak usia dini sangat penting. Hal ini sangat menentukan untuk perkembangan berikutnya. Sehingga menjadi generasi yang berkualitas, saleh dan membawa kejayaan.

"Penguatan fungsi keluarga sangat diperlukan dalam menciptakan anak-anak usia dini yang berkarakter," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.