Dua Perwiranya Pensiun, 7 Pejabat Penting di Polres Kebumen Dirotasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah jabatan penting di jajaran Polres Kebumen mengalami perubahan. Sedikitnya lima Kapolsek di Polres Kebumen, termasuk Kasat Polairud dan Kabag Ops diganti. Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di Mapolres Kebumen, Senin pagi 30 April 2018.
Dua Perwira Menengah Pensiun, 7 Pejabat Penting di Polres Kebumen Dimutasi
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melantik Kasubbag Humas AKP Masngudin, menjadi Kapolsek Petanahan.
Kabag Ops Polres Kebumen AKBP Suyatno, digantikan oleh AKP Cipto Rahayu, karena memasuki purnatugas. Cipto Rahayu, bukanlah wajah asing di jajaran Polres Kebumen, pasalnya dia sebelumnya menjabat Kasat Intelkam hingga akhirnya dimutasi ke Polda Jateng.

Kemudian, Kasat Polairud yang sebelumnya dijabat AKP Surati Montro diganti pejabat baru Iptu Kawan Panjaitan. Surati Montro, akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kuwarasan.

Kapolsek Sempor yang semula kosong karena Kapolsek sebelumnya AKP Wasidi meninggal dunia diisi oleh Iptu Sugito. Sugito semula menjabat sebagai Kapolsek Poncowarno.
Iptu Sugeng Riyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lakalantas Sat Lantas Polres Kebumen, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Poncowarno, menggantikan Iptu Sugito.

Selanjutnya, Kapolsek Petanahan Kompol I Made Arjana, karena telah purna tugas, digantikan oleh AKP Masngudin. Masngudin sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Kebumen. Yang terakhir, jabatan Kapolsek Sadang, yang semula dipimpin oleh AKP M Fadoli diserahkan kepada Iptu Suwarto.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengaskan mutasi atau rotasi jabatan adalah hal yang lumrah di tubuh Polri sebagai pembinaan karier terhadap personel.

"Kepada pejabat baru kami berpesan agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru. Kepada pejabat lama, kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya," ujar AKBP Arief Bahtiar saat memimpin upacara Sertijab.(*)
Powered by Blogger.