Gerindra Dirikan Tenda Pengungsi Gempa Banjarnegara

www.inikebumen.net BANJARNEGARA - Partai Gerindra bersama organisasi sayapnya mendirikan tenda untuk menampung pengungsi korban bencana gempa bumi di Kalibening, Banjarnegara. 

Gerindra Dirikan Tenda Pengungsi Gempa Banjarnegara
Gerindra dirikan tenda pengungsi di Banjarnegera
Dipimpin langsung oleh Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (Tidar) Yarianto, bersama DPC Gerindra Banjarnegara, PC Tidar Banjarnegara dan Gerinda Masa Depan (GMD) mendirikan tiga tenda. Yakni dua di Desa Kasinoman, dan satu di Plorengan.

"Semua tenda merupakan bantuan langsung dari Pak Prabowo Subianto. Langkah ini kita ambil di kesempatan pertama karena kondisi warga yang trauma kembali ke rumahnya yang rusak, mengingat setelah gempa besar, ada gempa susulan, meski intenstitasnya kecil,” ujar, Yarianto.

Selain pertimbangan trauma, kata Yari, mendirikan tenda penting agar pengungsi bisa tinggal sementara di lokasi yang cuanya tidak menentu. Usai gempa, sempat ada bencana angin kencang yang merusak rumah warga.

Tak hanya mendirikan tenda penampungan, juga diserahkan bantuan biskuit bagi anak, ibu hamil, makana pokok dan alat mandi. Selain itu juga memberikan bantuan seragam sekolah untuk siswa SD, SMP yang sedang melaksanakan ujian nasional. "Tim juga mendirikan dapur umum di Desa Kertosari," imbuh Yari.

Dapur umum yang didirikan itu untuk mencukupi 700 pengungsi yang sementara ditampung di Gedung SD Kertosari. Bantuan tersebut akan terus diberikan selama masa tanggap darurat bencana. Bantuan tersebut berasal dari DPP Partai Gerindra, DPD Gerindra Jawa Tengah, DPC Gerindra Banjarnegara dan anggota Komisi IV DPR RI KRT Darori Wonodipuro.(*)

Powered by Blogger.