Korban Pencari Lobster yang Hilang Terseret Ombak di Ayah Ditemukan Meninggal - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Korban Pencari Lobster yang Hilang Terseret Ombak di Ayah Ditemukan Meninggal

www.inikebumen.net AYAH - Pencari lobster yang hanyut di Pantai Karangsuren Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, akhirnya ditemukan SAR gabungan, Kamis 12 April 2018 sekitar pukul 10.30 WIB. Korban bernama Sambar Prasetyo (49), ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari tempatnya mencari lobster.
Korban Pencari Lobster yang Hilang Terseret Ombak di Ayah Ditemukan Meninggal
Tim SAR mengevakuasi jasad korban Sambar Prestyo (49) di Pantai Pedalen Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kamis 12 April 2018.
"Jenazahnya ditemukan di sekitar TKP sudah dalam posisi mengapung," ujar Komandan SAR Lawet Perkasa, Bejo Priyono, Kamis siang.

Bejo menduga korban sulit ditemukan SAR gabungan karena terjepit batu karang. "Setelah beberapa hari jasadnya mengapung jadi baru diketahui," kata Bejo.

Usai dievakuasi, korban yang meninggalkan dua orang anak ini langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya di makam desa setempat.

Bejo menambahkan, sebenarnya secara resmi pencarian korban telah dihentikan pada Selasa 11 April 2018 lalu. Namun, secara mandiri SAR Gabungan bersama nelayan terus melakukan pencarian. Hingga akhirnya berhasil ditemukan Kamis pagi.

Sebelumnya diberitakan, nelayan hilang terseret ganasnya ombak pantai selatan kembali terjadi di Kebumen. Kali ini, Sambar Prestyo (49), warga Dusun Klesem RT 01 RW 04 Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, dilaporkan hilang saat mencari lobster, Minggu 8 April 2018.

Komandan SAR Lawet Perkasa Kebumen, Bejo Priyono, mengatakan kecelakaan laut tersebut bermula saat korban berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB untuk menncari lobster di Pantai Karangsuren desa setempat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, korban masih bersama dengan temannya bernama Sipon (30) juga warga Dusun Klesem, Argopeni. Namun sekitar pukul 14.00 WIB, korban ditunggu temanya yang hendak makan siang ternyata sudah tidak ada. "Korban sudah tidak ada, diduga korban terseret ombak ke laut," ujar Bejo Priyono, saat dihubungi.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian. "Pencarian dilakukan melibatkan Basarnas bersama petugas lain dari BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa dan relawan langsung meluncur ke TKP," imbuhnya.

Pencarian pun dilakukan dengan menyisir kawasan pantai lokasi kejadian menggunakan perahu. Selain itu juga dilakukan dengan menyisir dari bibir pantai, namun hingga sore kemarin pencarian belum membuahkan hasil. "Korban belum berhasil ditemukan," kata Bejo.(*)
 
BACA JUGA:
> Pencarian Korban Pencari Lobster yang Hilang Terseret Ombak di Ayah Dihentikan 
> Lagi, Nelayan di Ayah Hilang Saat Mencari Lobster
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>