Lagi, Nelayan di Ayah Hilang Saat Mencari Lobster - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lagi, Nelayan di Ayah Hilang Saat Mencari Lobster

www.inikebumen.net AYAH - Nelayan hilang terseret ganasnya ombak pantai selatan kembali terjadi di Kebumen. Kali ini, Sambar Prestyo (49), warga Dusun Klesem RT 01 RW 04 Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, dilaporkan hilang saat mencari lobster, Minggu 8 April 2018.

Lagi, Nelayan di Ayah Hilang Saat Mencari Lobster
Pencarian nelayan lobster yang hilang diseret gelombang melibatkan tim SAR gabungan dan nelayan Ayah, Minggu 8 April 2018.
Komandan SAR Lawet Perkasa Kebumen, Bejo Priyono, mengatakan kecelakaan laut tersebut bermula saat korban berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB untuk menncari lobster di Pantai Karangsuren desa setempat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, korban masih bersama dengan temannya bernama Sipon (30) juga warga Dusun Klesem, Argopeni. Namun sekitar pukul 14.00 WIB, korban ditunggu temanya yang hendak makan siang ternyata sudah tidak ada. "Korban sudah tidak ada, diduga korban terseret ombak ke laut," ujar Bejo Priyono, saat dihubungi.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian. "Pencarian dilakukan melibatkan Basarnas bersama petugas lain dari BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa dan relawan langsung meluncur ke TKP," imbuhnya.

Pencarian pun dilakukan dengan menyisir kawasan pantai lokasi kejadian menggunakan perahu. Selain itu juga dilakukan dengan menyisir dari bibir pantai, namun hingga sore kemarin pencarian belum membuahkan hasil. "Korban belum berhasil ditemukan," kata Bejo.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>