Lelang Pekerjaan Terlambat, Pemkab Kebumen Andalkan PL untuk Perbaiki Jalur Mudik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kebumen bakal memprioritaskan perbaikan jalur alternatif yang akan digunakan untuk arus mudik mendatang.

Lelang Pekerjaan Terlambat, Pemkab Kebumen Andalkan PL untuk Perbaiki Jalur Mudik
Sekretaris DPU PR Kebumen, Muhamad Arifin (kanan) didampingi Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto, menjadi narasumber pada jumpa pers di Gedung Press Center Kebumen, Senin 16 April 2018.
Hal itu dikatakan Sekretaris DPU PR Kebumen, Muhamad Arifin, saat menjadi narasumber jumpa pers dengan tema "Kegiatan Fisik DPU PR Kebumen 2018" di Gedung Press Center Kebumen, Senin 16 April 2018.

"Untuk kesiapan lebaran kita keroyok bareng-bareng, terutama jalur alternatif untuk mudik. Sehingga sebelum arus mudik sudah selesai," kata Muhamad Arifin, didampingi Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto, yang menjadi moderator pada jumpa pers itu.

Menurutnya, percepatan perbaikan jalur alternatif itu bisa dilakukan karena tidak harus menunggu proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP). "Seperti untuk penambalan aspal jalan itu kan tidak harus lelang. Bisa kita lakukan penunjukan langsung (PL)," ujarnya.

Namun, demikian pekerjaan fisik lainnya yang nilai proyeknya besar dipastikan molor tidak sesuai rencanan. Hal ini lantaran  pihaknya baru bisa mengajukan Rencana Pelaksanaan Pengadaan(RPP) pada lelang tahap ketiga, 16 April.

Penyebab telatnya pengajuan lelang dikarenakan ada penyesuaian standar harga baru sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR. "Sehingga rumusannya berubah, kita harus merubah total," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.