Libur Panjang Akhir Pekan, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan hari wafatnya Isa Almasih, dimanfaatkan untuk mudik oleh warga Kebumen di perantauan. Sejak Jumat, 30 Maret 2018 lalu Stasiun Kebumen dipadati oleh warga yang memanfaatkan moda transportasi massal tersebut. Baik untuk yang turun di Kebumen maupun naik menuju keluar Kebumen.
Libur Panjang Akhir Pekan, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Kebumen
Ruang tunggu penumpang Stasiun Kebumen dipenuhi olah calon penumpang kereta api
 Salah satu warga, Hartoyo (39), mengaku memanfaatkan libur panjang untuk pulang ke kampung halamannya di Kebumen. Selain untuk menengok kedua orangtuanya, juga dimanfaatkan untuk berkunjung ketempat tempat wisata yang ada di Kebumen.

"Karena sudah lama nggak pulang jadi kangen yang ada di Kebumen," ujar pria yang bekerja di Jakarta ini.

Selain dipadati pemudik, antrian pemesanan tiket kereta api di Stasun Kebumen, dengan tujuan Jakarta dan Bandung. "Naik kereta itu waktunya lebih tepat dan lebih nyaman," kata Hartoyo.

Kepala Stasiun Kebumen, Aldi, menjelaskan berdasarkan catatan stasiunclonjakan penumpang pada libur keagamaan ini mencapai 25 persen. Dengan jumlah penumpang yang membeli tiket di loket Stasiun Kebumen mencapai lebih dari 1.000 penumpang. Sedangkan, pada hari biasanya sekitar 750 warga.

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang lebih parah, PT KAI menambah kereta api tambahan.  Tiket kereta api jarak jauh tujuan Bandung- Jakarta  dan Jawa Timur sudah terjual sejak sepekan lalu.

Menurutnya, lonjakan penumpang ini sudah terjadi sejak Kamis dan Jumat  kemarin. Penumpang menyerbu kereta api jarak jauh tujuan Jawa Barat dan Jatim untuk transportasi libur panjang. Adapun pembelian tiket kereta api dipastikan akan kemabali normal pada selasa 3 Spril 2018.(*)

Powered by Blogger.