Niat Menolong Anaknya, Suharmanto Malah Ikut Digulung Ombak Pantai Lembupurwo

www.inikebumen.net MIRIT - Pantai Selatan Kebumen kembali memakan korban, kali ini dua warga Kutowinangun dilaporkan hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Laguna Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi, 22 April 2018 sekitar pukul 07.00 WIB.
Niat Menolong Anaknya, Suharmanto Malah Ikut Digulung Ombak Pantai Lembupurwo
Warga mengevakuasi salah satu korban yang hanyut di Pantai Laguna Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit.
Informasi yang berhasil dihimpun inikebumen, korban yang hilang itu yakni Suharmanto (42) dan M Ikbal Ardiansyah (14). Keduanya warga RT 01 RW 06 Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun.

"Keduanya merupakan bapak dan anak yang sedang berwisata di Pantai Laguna," terang Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, Minggu pagi.

Saat terseret ombak korban Suharmanto, mengenakan baju abu-abu lengan panjang dan celana training panjang. Sedangkan, M Ikbal Ardiansyah, yang masih duduk dibangku kelas 8 SMPN Kutowinangun, mengenakan kaospendek warna biru dan celana pendek warna hitam.

Keluarga Suharmanto datang ke Pantai Laguna sekitar pukul 06.30 WIB bersama istri dan dua anaknya. Kemudian kedua anaknya bermain dan mandi di bibir pantai, namun tiba-tiba ada ombak besar.

Salah satu anaknya, M Ikbal Ardiansyah hanyut diseret ombak. Mengetahui hal itu, Suharmanto, berusaha menolong anaknya itu, tetapi justru dia juga ikut hanyut terseret ombak. 

Setelah dilakukan pencarian selama tiga jam setelah kejadian korban Suharmanto, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan, M Ikbal Ardiansyah, hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian.(*)
Powered by Blogger.