Peringati Hari Kartini, GOW Kebumen Gelar Lomba Sambung Rasa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-139 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen menggelar lomba sambung rasa. Lomba yang diikuti oleh 28 organisasi wanita yang tergabung dengan GOW itu diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, belum lama ini. Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko.

Peringati Hari Kartini, GOW Kebumen Gelar Lomba Sambung Rasa
Peserta lomba sambung rasa sedang berdiskusi pada lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kartini di Pendopo Bupati Kebumen.
Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo, mengatakan digelarnya lomba sambung rasa itu selain untuk mepererat tali silaturahmi diantara anggota GOW. Juga untuk menambah wawasan pengetahuan anggota GOW Kebumen.

"Dengan lomba seperti ini sudah pasti mereka akan belajar. Sehingga wawasannya terbuka," kata Ny Dede Siswoyo, disela-sela acara, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, kemarin.

Adapun materi lomba sambung rasa meliputi tentang pengetahuan umum, GOW, Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A). Kemudian, ASI ekseklusif, politik perempuan dan wisata alam Kebumen.

Staf Ahli Bupati RAI Ageng Sulistyo Handoko, mewakil Plt Bupati menyampaikan dengan lomba tersebut harus bisa memotivasi para kaum wanita untuk selalu menambah wawasan dan pengetahuannya. Seperti pengetahuan tentang kesehatan, psikologi anak, pengetahuan tentang pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak.

"Karena dengan wawasan dan pengetahuan yang dimilikinya seorang wanita mampu membentuk generasi penerus yang unggul cerdas dan berkarakter," kata Ageng Sulistyo.

Selain itu, GOW juga harus mampu meneruskan perjuangan Kartini. GOW sangat ditunggu perannya sebagai wadah bertemunya organisasi wanita untuk saling mengisi bersinergi dan berkomunikasi. Sehingga kaum perempuan mampu menunjukkan jati dirinya dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan, khususnya bagi kaum perempuan.

"Kita teruskan perjuangan Ibu Kartini dalam konteks kekinian, demi kemajuan dan kesejahteraan kaum perempuan dan Kabupaten Kebumen.  Mari berjuang agar seluruh yang telah dinyalakan oleh Kartini di hati kaumnya semakin bercahaya agar habis gelap terbitlah terang dan tidak akan pernah menjadi gelap kembali," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.