Polres Kebumen Menerima Tambahan 14 Personel Baru, Satu Diantaranya Polwan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menerima tambahan personel anggota polisi baru. Sebanyak 14 bintara baru (bintara remaja) dari Polda Jateng, satu diantaranya Polisi Wanita (Polwan).
Polres Kebumen Tambahan 14 Personel Baru, Satu Diantaranya Polwan
Tradisi penyambutan bagi anggota polisi baru di Polres Kebumen
Dari jumlah itu polisi baru berpangkat Bripda, 11 diantaranya merupakan putra daerah asal Kebumen, sedangkan tiga lainnya berasal dari Magelang.

Sebelum bergabung di Polres Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar memberikan tradisi penyambutan. Yakni dengan mengalungkan bunga dan menyiramkan air kembang kepada perwakilan Bintara Baru tersebut.

Penyiraman dilakukan Kapolres, dan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Novy Arief Bahtiar, di halaman Mapolres Kebumen, Rabu 11 April 2018.

Setelah tradisi penyambutan, selanjutnya mereka harus menjalani proses pola kakak asuh dan adik asuh. Pola kakak asuh merupakan hal baru di Polres Kebumen. “Kakaknya memberikan bimbingan kepada adiknya,” kata Kapolres AKBP Arief Bahtiar.

Pola kakak asuh yang diberlakukan di Polres Kebumen, yakni pola bimbingan kepada para yunior dari senior yang telah ditunjuk. Hal ini agar lebih cepat dalam menyesuaikan tugas kepolisian.

AKBP Arief Bahtiar berharap para Bintara Remaja agar segera menyesuaikan diri di Polres Kebumen. Serta mengimplementasikan ilmu yang didapat di SPN selama pendidikan.

Setelah upacara penyambutan itu, mereka secara resmi menjadi keluarga besar Polres Kebumen. Para Bintara Baru sebelumnya adalah Siswa SPN Polda Jateng yang telah dilantik pada Selasa 6 Maret 2018.(*)
Powered by Blogger.