Salut! Temukan Dompet Berisi Uang Jutaan, Pesulap ini Serahkan ke Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menemukan orang baik saat ini suatu hal yang sangat spesial. Terlebih di era digital seperti sekarang banyak yang acuh tak acuh pada orang lain. Tak peduli perasaan orang lain yang sedang kesusahan. Namun tidak bagi Sabar Suharno (43) warga Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Salut! Temukan Dompet Berisi Uang Jutaan, Pesulap ini Serahkan ke Polisi
Pesulap yang menemukan dompet berisi uang saat melaporkan temuannya ke Polres Kebumen.
Pria yang berprofesi sebagai pesulap keliling ini baru saja melalukan perbuatan yang patut dicontoh banyak orang. Saat hendak main sulap keliling ke daerah Purworejo ia menemukan dompet di Jalan Raya Pejagoan. Di dalam dompet tersebut berisi surat-suat penting dan uang tunai satu juta lebih.

Mungkin bagi kebanyakan orang akan berfikiran langsung diambil uangnya, mumpung tidak ada yang tahu. Tapi oleh Suharno justru dikembalikan ke pemilik. Ditemani sesama pesulap asal Kebumen, Jhon Silombo, Suharno  melaporkan ke Polres Kebumen atas penemuan dompet tersebut.

Suharno menceritakan, ia menemukan dompet tersebut pada Jumat 20 April 2018 sekitar pukul 07.00 WIB saat melintas naik sepeda motor, melihat dompet di tengah jalan. “Saya merasa kasihan isi dompet tersebut pasti sedang dicari-cari oleh pemiliknya. Maka saya putuskan laporkan ke polisi keesokan harinya,” ujarnya.

Isi dompet warna hitam itu antara lain berisi KTP atas nama pemilik, STNK, Kartu BPJS 5 lembar milik keluarga pemilik, serta kartu ATM Bank BNI, BRI dan uang tunai Rp 1. 853.200. 

Ternyata pemilik dompet adalah Puji Lestari (35) Kepala Desa Karangjambu, Kecamatan Sruweng. Ia merasa senang bisa mengembalikan dompet ke pemilik. Bahkan ia menolak saat akan diberi uang ‘imbalan terimakasih’ atas kejujurannya.

Padahal ia mengakui hasil main sulap keliling tak seberapa. Uang imbalan yang jumlahnya lumayan besar ia tolak karena apa yang dilakukan semata ikhlas untuk menolong. Berkat kejujurannya pula polisi mengapresiasinya.

Suharno sudah puluhan tahun menekuni profesi sulap kelilling ke sekolah-sekolah di berbagai daerah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama anak-istri. Tak hanya di daerahnya saja. “Saya tidak punya keahlian lain, selain menyulap. Dari menyulap saya bisa menghidupi keluarga," tuturnya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, mengatakan Suharno melaporkan dompet temuannya ke Polres Kebumen pada Sabtu pagi 21 April 2018.

"Dia menyerahkan dompet yang ditemukan di jalan. Selang beberapa jam, akhirnya petugas kami bisa mendatangkan pemilik dompet atau tas kecil itu,” kata AKP Masngudin.

"Hari itu juga, antara pak Suharno dan pemilik dompet sudah kami pertemukan. Dalam dompet itu, isinya sangat penting sekali. Mewakili pimpinan, kami ucapkan terimakasih kepada pak Suharno,” imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.