Sepak Takraw Putri Kebumen Susul Sumbang Emas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sepak Takraw Putri Kebumen Susul Sumbang Emas

www.inikebumen.net TANJUNGPINANG - Hingga hari ketiga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018, Kontingen Kebumen berhasil meraih medali emas. Yakni  emas pertama disumbangkan oleh atlet Taekwondo, Anggito Mukti Muktanto.
Sepak Takraw Putri Kebumen Susul Sumbang Emas
Empat Atlet Sepak Takraw Kebumen yang berhasil meraih medali emas pada POPDA SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Pelajar asal  SDIT Athoriq Gombong itu berhasil merebut emas pada kelas 42-47 kg di GOR Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa 24 April 2018. Kemudian, emas kedua disumbangkan oleh tim sepak takraw putri pada Rabu 25 April 2018.

Empat atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen itu, yakni Hanifaturros Syaibah (SDN Jemur Kecamatan Kebumen), Nisa Nur Fatimah (SDN 1 Peniron Kecamatan Pejagoan),
Nurati Puput Riani (SDN Clapar Kecamatan Karanggayam) dan Tri Ningsih (SDN 1 Wonotirto Kecamatan Karanggayam).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, mengatakan kedua cabang olahraga tersebut memang diunggulkan untuk meraih medali emas.

"Ini memang sudah diprediksi akan menyumbangkan emas. Karena termasuk cabang olahraga yang diunggulkan," kata Azam Fatoni, saat mendampingi Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melakukan kunjungan ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu 25 April 2018.

Dengan perolehan medali ini, kata Azam, dapat memberikan motivasi kepada atlet Kebumen lainnya. Selain itu juga mengharumkan nama Kabupaten Kebumen. Pemkab Kebumen mengirimkan 54 atletnya pada ajang Popda SD/MI tingkat Jawa Tengah, 23-26 April 2018 di Semarang. Ada 11 cabang olahraga akan diikuti kontingen Kebumen. Yakni atletik, voli, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Sebelumnya, pada POPDA SMP/MTs tingkat Provinsi Jawa Tengah pekan lalu, kontingan Kebumen berhasil menyumbangkan satu medali emas, tiga medali perak dan 4 perunggu. Cabang olahraga yang menyumbangkan emas yakni tim bola voli putra. Kemudian, peraih medali perak yakni cabang olahraga taekwondo, karate, dan atletik masing-masing satu medali.

Sedangkan cabang olahraga yang meraih medali perunggu, yakni sepak takraw dan pencak silat masing-masing2 medali perunggu.(*)

BACA JUGA:
Taekwondo Sumbang Emas Pertama untuk Kebumen pada POPDA Jateng
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>