Tim Voli Putra Kebumen Juara I Popda Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tim Bola Voli Putra Kebumen berhasil mendulang prestasi dengan menjadi juara I pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jawa Tengah. Laga final yang digelar di UIN Walisongo Semarang ini, Tim Bola Voli Putra tingkat SMP ini berhasil menumbangkan Tim Bola Voli Surakarta dengan skor 3:1.

Tim Voli Putra Kebumen Juara I Popda Jateng
Tim bola voli Kebumen melakukan foto bersama usai menjadi juara pertama pada ajang Popda Jateng 2018.
Pelatih Tim Bola Voli Putra Kebumen, Ely Cipto Priyono, mengatakan pada babak penyisihan tim Kebumen berada di Grup A bersama Cilacap dan Surakarta. Tim Kebumen berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Cilacap 2:0 dan mengalahkan Surakarta 2:1.

Kemudian pada babak semifinal, Tim Bola Voli Putra Kebumen berhasil menekuk tim dari Kota Semarang, dengan skor 2:0. Hingga akhirnya kembali bertemu dengan tim Kota Surakarta pada laga final. Hingga babak penentuan ini, Tim Kebumen tetap tidak terkalahkan dengan berhasil menekuk Tim Surakarta dengan skor 3:1.

"Atas prestasinya ini Tim Bola Voli Putra Kebumen berhak membawa pulang medali emasi," kata Ely, yang juga guru mata pelajaran olahraga di SMP Negeri 3 Kebumen, Kamis 12 April 2018.

Ely mengungkapkan, prestasi tersebut terbilang cukup fantastis mengingat tim-tim pesaing di atas kertas merupakan tim yang sangat kuat. Tetapi berkat perjuangan keras dari para atlet Kebumen berhasil lolos menjadi juara pertama.

Ia menambahkan, para atlet yang mewakili Kebumen merupakan pelajar dari sejumlah SMP. Yakni SMPN Bonorowo, SMPN Puring, SMPN 1 Kebumen, SMPN 6 Kebumen, dan SMPN 2 Ayah. "Mereka ini sebelumnya berhasil lolos Popda tingkat Kedu, sehingga berhak maju ke tingkat provinsi," imbuhnya.

Menurutnya, Kebumen sebenarnya memiliki potensi luar biasa di bidang bola voli. Ini terbukti dengan antusiasme warga setiap kali diadakan kompetisi bola voli di berbagai wilayah Kebumen.

Bahkan, Kebumen telah menyumbangkan salah satu atlet andalan nasional, yaitu Sigit Ardiyan yang berasal dari Kecamatan Ayah. Saat ini dia, berada di jajaran atlet papan atas bahkan sempat menyabet gelar pemain terbaik di tingkat Asia Tenggara.

”Ini membuktikan bahwa berbagai kompetisi tingkat kampung ternyata mampu menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon atlet bola voli Kebumen,” bebernya.(*)

Powered by Blogger.