16 Desa Ikuti Festival Desa Wisata Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, menggelar Festival Desa Wisata Kabupaten Kebumen 2018. Acara yang baru pertama kali dihelat itu dipusatkan di Alun-alun Kebumen, 4-6 Mei 2018.
16 Desa Ikuti Festival Desa Wisata Kebumen
Festival Desa Wisata di Alun-alun Kebumen mulai dipadati pengunjung, Sabtu sore, 5 Mei 2018.
 Kasi Sumber Daya Pariwisata Disporawisata Kebumen, Martinus Yudiantoro, menjelaskan sedikitnya ada 16 desa yang mengikuti acara tersebut. Mereka menempati stand yang telah disediakan panitia dengan memamerkan berbagai potensi wisata yang dikelolanya.

"Jumlah desa wisata kita banyak, tapi memang kita tidak mewajibkan ikut festival desa wisata. Sehingga yang ikut hanya 15 desa," ujar Martinus Yudiantoro.

Sejumlah wisata yang menngikuti acara tersebut diantaranya, Pantai Menganti, Brujul Adventure, Kampung Wisata Inggris Kebumen, Pentulu Indah. Kemudian, Kampung Gerabah, Miskuno dan sejumlah obyek wisata yang dikelola masyarakat lainnya.

Martinus, mengatakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan desa wisata dan kelompok sadar wisata di Kabupaten Kebumen serta produk-produknya. Selain juga upaya mendorong daya saing desa wisata dan kelompok sadar wisata. "Juga untuk mendorong desa wisata dan kelompok sadar wisata untuk saling bermitra dan bersinergi membangun kepariwisataan," kata dia.(*)
Powered by Blogger.