Festival Tari Tradisional Digelar Sanggar Tari ADB di 3D Studio Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya 15 tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia ditampilkan pada festival tari bertajuk "Gelaran Tari Sanggar Anak Desa Berkualitas (ADB)". Acara tersebut digelar di 3D Studio Kebumen, Minggu 29 April 2018.
Festival Tari Tradisional Digelar Sanggar Tari ADB di 3D Studio Kebumen
Peserta gelaran tari sanggar Anak Desa Berkualitas (ADB) membawakan tari tradisional di 3D Studio Kebumen.
Panitia Gelaran Tari Sanggar ADB, Yuniasih, mengatakan festival tari tradisional ini diselenggarakan oleh Sanggar ADB Karanggayam. Acara tersebut baru diselenggarakan untuk pertama kalinya.

"Ini juga sekaligus untuk launching Sanggar ADB Karanggayam yang baru berdiri sekitar satu tahun," kata Yuniasih, yang juga pengelola sanggar yang beralamat di Desa/Kecamatan Karanggayam ini.

Yuniasih menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti festival sebanyak 43 anak-anak dan 19 remaja. Yang seluruhnya merupakan siswa Sanggar ADB Karanggayam, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA. "Ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk mereka yang selama ini sudah berlatih di Sanggar ADB," ujarnya.

Selain itu, acara tersebut juga sekaligus untuk menambah wawasan siswanya, yang selama ini tinggal di wilayah pegunungan. Dia berharap, dengan kegiatan tersebut siswanya tidak minder. "Sekaligus untuk melatih kepercayaan dirinya sendiri. Agar mereka tidak minder, dengan kita tampilkan di tempat publik seperti ini," imbuhnya.

Tak hanya tari, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dua pesulap. Yakni Pesulap asal Kebumen John Silombo dan Pesulap asal Banyumas Sabar Suharno. "Kita pilih juara 1, juara 2, juara 3 dan kelompok," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.