Isi Ramadan, IPM SMA Muhammadiyah Kebumen Menginap di Rumah Warga

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat, bulan penempaan, bulan pembelajaran. Bagi anak-anak SMA Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Kebumen, bulan Ramadan juga menjadi bulan yang istimewa.
Isi Ramadan, IPM SMA Muhammadiyah Kebumen Menginap di Rumah Warga
IPM SMA Muhammadiyah Kebumen membagikan takjil kepada masyarakat.
Semangat Ramadan menumbulkan semangat untuk belajar memahami kehidupan, belajar bermasyarakat dan berbagi dengan sesama. Dengan semangat yang tinggi dan modal seadanya, anak-anak IPM SMA Muhammadiyah Kebumen melaksanakan acara Ramadan berbagi IPM Berhijrah. Kegiatan ini digelar di Desa Tanuraksan, Kecamatan Kebumen, selama dua hari.

Ketua IPM SMA Muhammadiyah Kebumen, Muhammad Fikri Fadhillah, menjelaskan kegiatan yang dilakukan adalah berbaur dengan masyarakat. Yakni melakukan segala aktivitas rumah di salah satu rumah warga di desa itu.

Sore harinya membagikan takjil kepada warga di sekitar Tugu Lawet dan Pasar Tumenggungan Kebumen yang dilanjutkan berbuka puasa bersama. Malam harinya berbaur dengan warga melaksanakan tadarus bersama di Mushola Baitul Mahdi yang berada di RT 07 RW 02 Desa Tanuraksan.

"Menjelang sahur, kami juga bersama-sama masyarakat menyiapkan makan sahur dan sahur bersama," kata Muhammad Fikri Fadhillah, Rabu. 

Ia mengatakan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen dan Lazismu Kantor Layanan Pejagoan. "Dengan semangat dan niat yang baik, Alhamdulillah rencana acara bisa berjalan dengan baik, mendapatkan dukungan dana dari berbagai pihak, diantaranya para donatur," ujarnya.

Ketua Lazismu KL Pejagoan, Imam Yudiantoro, mengatakan IPM SMA Muhammadiyah Kebumen bersinergi dengan program di Lazismu KL Pejagoan. Yakni program 1.000 takjil Ramadan untuk dibagikan ke warga.

"Jadi ketika anak-anak IPM SMA Muhammadiyah Kebumen mengajukan permohonan langsung disetujui. Selain itu, kegiatan ini adalah kegiatan positif dalam rangka pembentukan karakter, belajar bermasyarakat dan belajar menjadi anak-anak yang baik, harus didukung," kata Imam Yudiantoro.(*)
Powered by Blogger.