Komunitas KACC Berbagi Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 400 paket takjil dibagikan gratis oleh Komunitas Kebumen Auto Clubs Community (KACC), kemarin. Pembagian makanan pembuka untuk berbuka puasa itu dilakukan diempat titik di dalam Kota Kebumen.
Komunitas KACC Berbagi Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan
Anggota KACC membagikan takjil gratis kepada warga di seputar Tugu Lawet Kebumen.
Yakni seputar Tugu Lawet, perempatan Stadion Kebumen, Alun-alun Kebumen dan perempatan Mertakanda. Hanya dalam waktu kurang dari lima belas menit ratusan takjil tersebut langsung habis dibagikan kepada waraga pengguna jalan.

Ketua Panitia acara tersebut, Catur Maulana Pamungkas, mengatakan kegiatan tersebut bagian dalam gelaran bakti sosial lintas komunitas otomotif yang diorganisir Komunitas Kebumen Auto Clubs Community (KACC)

KACC menjadi satu dari sekira 31 komunitas otomotif yang terlibat dalam kegiatan pembagian takjil gratis, yang mendapat respon positif dari warga pengguna jalan di Kota Kebumen. "Yang ikut kegiatan hari ini ada 29 klub otomotif dari 31 klub yang ada di Kebumen," kata Catur Maulana Pamungkas, disela-sela kegiatan.

Dengan kegiatan tersebut, kata Catur, mereka bisa lebih membaur dengan masyarakat sekitar pada umumnya dan komunitas lain pada khususnya. "Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini semoga kami bisa lebih aktif lagi di acara-acara sosial seperti ini," tuturnya.

Selain membagikan takjil, kegiatan itu juga diisi pemberian santunan anak yatim di panti asuhan yang ada di Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen. Setelah itu, sebanyak 115 mobil berkumpul di halaman Kantor Pos Kebumen untuk melakukan buka bersama. "Ini sekaligus untuk mengakrabkan sesama anggota komunitas. Sebagai ajang silaturahmi," imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan bakti sosial semacam itu dapat dilakukan rutin. Bukan hanya saat Ramadan saja, tetapi di bulan-bulan lain. "Mudah-mudahan kita bisa melakukan kegiatan positif lain," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.