Malam ini, Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Digelar di Alun-alun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Malam grand final pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen, akan diselenggarakan di Panggung Festival Desa Wisata di Alun-alun Kebumen, malam ini, Sabtu 5 Mei 2018. Sebanyak 15 pasang akan berebut untuk menjadi ikon wisata Kota Lawet.
Malam ini, Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Digelar di Alun-alun Kebumen
Para penari angguk dari Desa Lemburpurwo, Kecamatan Mirit, mengisi kegiatan apresiasi seni di panggung Festival Desa Wisata Kebumen.
Kasi Sumber Daya Pariwisata Disporawisata Kebumen, Martinus Yudiantoro, mengatakan kegiatan yang akan dimulai pukul 19.00 itu dijadwalkan akan dihadiri oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Setelah pembukaan tarian penyambutan, dilanjutkan hiburan dan pemilihan tiga besar. Setelah itu dilaksanakan tanya jawab oleh dewan juri. Selain juara 1, 2 dan 3 akan dipilih juara favorit, inspiratif, dan kreafif, fotogenik.

Para finalis saat ini merupakan peserta yang telah berhasil  lolos seleksi tertulis dan wawancara. Para finalis berhasil menyisihkan 80 peserta lainnya. Sebelumnya telah mendaftar ke panitia sebanyak 118 orang.

Ajang pemilihan duta wista bertujuan untuk melestarikan budaya dan memberikan ruang bagi anak muda, untuk menunjukkan potensi dan bakat masing-masing.

“Ini sekalligus sebagai ajang untuk mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Kebumen. Mereka yang terpilih merupakan pemuda pilihan yang bertugas membawa nama Kebumen agar semakin dikenal luas,” imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.