Meriah!! Lomba Polisi Cilik di Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Meriah!! Lomba Polisi Cilik di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar lomba Polisi Cilik (Polcil), Rabu 9 Mei 2018. Lomba yang diikuti oleh perwakilan Polsek di jajaran Polres Kebumen berlangsung meriah.
Meriah!! Lomba Polisi Cilik di Polres Kebumen
Peserta lomba Polisi Cilik unjuk kebolehan di depan juri
Lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 Bahayangkara itu bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan kegiatan itu untuk memberikan pengertian, pemahaman dan menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada para generasi penerus.

Sehingga para pelajar memiliki kepedulian terhadap arti pentingnya keselamatan lalu lintas. "Peserta lomba adalah para pelajar tingkat SD hingga SMA. Mereka  memperagakan kebolehannya di depan para juri," kata Kapolres.

Juri dalam lomba itu bukan hanya dari Polres Kebumen, namun juga dari Kodim 0709 Kebumen. Turut hadir dalam lomba tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Novy Arief Bahtiar.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo mengatakan, kriteria penilaian lomba meliputi peraturan baris berbaris dasar, 12 isyarat pengaturan lalu lintas, variasi peraturan baris berbaris dan kekompakan seragam.

"lomba tersebut diharapkan dapat menjadi media membangun karakter anak-anak usia dini terhadap disiplin dan taat akan peraturan. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi penerus," ujar Kasat Lantas.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>