Resmi Dikukuhkan, TPAKD Diharap Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kebumen dikukuhkan oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Aula PLUT Kebumen, Rabu pagi, 9 Mei 2018. Kehadiran TPAKD di Kebumen dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.
Resmi Dikukuhkan, TPAKD Diharap Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kebumen
Secara simbolis Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan inklusi keuangan.
Hadir pada acara tersebut Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Eko Ariantoro. Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Jateng dan DIY, Indra Yuheri, Pj Sekda Mahmud Fauzi, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menjelaskan TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah. "Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," kata Yazid Mahfudz.

Yazid Mahfudz, keberadaan TPAKD diharapkan mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal ini untuk mendukung perekonomian daerah.

"Juga mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, program-program TPAKD sangat erat kaitannya dengan tingkat inklusi dan literasi keuangan masyarakat. Efektivitas TPAKD ini sangat penting, yakni minimal dua indikator yang harus terwujud. Yaitu seberapa banyak UMKM mampu mempekerjakan SDM sebelum dan sesudah adanya TPAKD. Serta pertumbuhan omzet yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kebumen.

"Saya sangat berharap TPAKD Kebumen dapat bekerja efektif," tandasnya. Pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis inklusi keuangan TPAKD kepada sejumlah pelaku usaha di Kebumen.(*)
Powered by Blogger.