Selamat! PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Raih TOP BUMD 2018

www.inikebumen.net KEBUMEN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen meraih penghargaan TOP BUMD 2018 dalam kategori TOP PDAM Bidang Efektivitas Penagihan.
Selamat! PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Raih TOP BUMD 2018
Direktur PDAM Kebumen Zein Musta'in,  usai menerima penghargaan TOP BUMD 2018 di Jakarta.
 Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, di Balai Kartini Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.

Hadir pada penerimaan penghargaan itu, Kabag Perekonomian Setda Kebumen Wahyu Siswanti, serta Dewan Pengawas PDAM Tirta Bumi Sentosa. Dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional itu menunjukkan kepatuhan pelanggan PDAM di Kebumen untuk membayar retribusi. Bahkan kepatuhannya mencapai 98 persen dari jumlah pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, mengatakan berbagai inovasi yang memudahkan pelanggan membayar air menjadi pendukung diraihnya penghargaan tersebut.

PDAM Kebumen telah melakukan kerjasama untuk memudahkan pelanggan, diantaranya pelanggan sekarang sudah bisa membayar air di KUD, Kantor Pos dan koperasi. "Bahkan, sekarang juga sudah bisa membayar air lewat Tokopedia," kata Zein Musta'in, di Rumah Makan Vittenan Kebumen, Jumat sore, 4 Mei 2018.

Selain itu, juga adanya program Mbakyu Sarinem (Mbayar Banyu Sakdurungen Tanggal Enem) juga menjadi penilaian sendiri. Sehingga PDAM Kebumen berhasil menyabet penghargaan bergengsi itu.

Dengan didapatnya penghargaan oleh PDAM Kebumen diharapkan akan menjadi motivasi tersendiri bagi peningkatan kinerja. Di samping itu, dengan penghargaan tersebut diharap juga dapat meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder PDAM Kabupaten Kebumen untuk mencapai tujuan bersama.

Ajang penghargaan TOP BUMD 2018 (Badan Usaha Milik Daerah) diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bersama Asia Business Research Center. Kegiatan TOP BUMD, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun. Acara penganugerahan TOP BUMD, dihadiri oleh 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia.

Peserta TOP BUMD 2018 disaring dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari Finalis tersebut, sebanyak 150 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. Jumlah Peserta ini, meningkat 42,1 persen dibanding tahun lalu dimana sebanyak 79 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian secara lengkap.(*)
Powered by Blogger.