Sigit dan Linda Terpilih jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2018

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018 akhirnya terpilih setelah melalui berbagai seleksi pada malam grand final di panggung Festival Desa Wisata di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 5 Mei 2018. Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen ini nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan wisata Kebumen.
Sigit dan Linda Terpilih jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2018
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan tropi kepada Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018.
Mas Duta Wisata Kebumen 2018 itu, yakni Sigit Fany Ramadhan (18), warga Bonorowo, yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di Stikes Muhammadiyah Gombong. Sedangkan, Mbak Duta Wisata Kebumen terpilih, adalah Linda Astuti Damayanti (19), warga Kelurahan Kebumen, yang saat ini masih berstatus mahasiswa agroteknologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Keduanya terpilih setelah melalui seleksi ratusan peserta serta menyisihkan 15 pasangan finalis lainnya yang lolos ke grand final.

Dalam babak final tersebut, seluruh peserta diuji dalam berbagai aspek. Meliputi kepribadian, pandangan hidup, konsep pengembangan pariwisata Kebumen, wawasan umum hingga pengetahuannya terkait sejumlah isu terkini. Selain memilih Juara pertama hingga harapan ketiga, kontes ini juga memilih kategori Terfavorit di media sosial, kreativitas, dan Inteligensi.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan selain Mas dan Mbak terpilih yang akan menjadi Duta Wisata Kabupaten Kebuemen. Seluruh finalis juga diharapkan berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya pengembangan dunia wisata di Kebumen.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, berharap Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen terpilih mampu berperan aktif dalam mempromosikan kepariwisataan yang ada di Kebumen. Sekaligus memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Kebumen. Baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Karena disadari kekayaan seni dan budaya merupakan salah satu aset kepariwisataan," kata Yazid Mahfudz, saat memberikan sambutan.

Yazid Mahfudz, juga berharap Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih untuk menjadi figur generasi muda idola dan inspiratif. "Menjadi suri tauladan dan mampu menggerakkan lingkungan untuk berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungan," pintanya.(*)
Powered by Blogger.