Tidak Terpuji, Pengawal Prabowo Arogan terhadap Wartawan Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kedatangan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, ke Kebumen menyisakan kesan negatif bagi awak media yang meliput acara tersebut. Insiden arogansi dan over protective dilakukan pengawal mantan Danjen Kopasus itu terhadap wartawan usai Prabowo menyapa warga Kebumen di Alun-alun Kebumen, Selasa sore 15 Mei 2018.
Pengawal Prabowo Subianto, membentak wartawan yang sedang meliput kunjungan Prabowo di Kebumen, Selasa sore.
Perlakuan kasar pengawal Prabowo dialami oleh wartawan online detik.com, Rinto Heksantoro. Insiden itu bermulai usai Prabowo turun dari panggung, Heksa bersama belasan wartawan lainnya sedang mengambil gambar ditengah ribuan pendukungnya. Saat akan melakukan wawancara langsung, tiba-tiba Heksa didorong menjauh dari Prabowo oleh seorang pengawal bertubuh tegap itu dan diserahkan ke polisi.

"Saya mau wawancara padahal Pak Prabowo sudah mau menjawab, sampai tiba-tiba saya didorong," ujar Heksa.

Heksa mengaku bertanya terkait dengan ricuhnya debat publik Pilkada Jabar, yang dipicu oleh ucapan dan kaus bertulis '2019 Ganti Presiden' yang dipamerkan pasangan calon (Paslon) Cagub-Cawagub Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Keduanya diusung oleh Gerindra.

Pertanyaan itu belum sempat dijawab Prabowo, sampai terjadi insiden arogansi tersebut. Tak hanya itu, sejumlah wartawan lainnya juga berkali-kali disikut oleh para pengawal Prabowo, saat mengambil gambar menggunakan kamera. Para wartawan menyayangkan tindakan kurang humanis yang dilakukan oleh para pengawal itu.

Kedatangan Prabowo ke Kebumen merupakan serangkaian kegiatan safari politik di Jawa Tengah. Sebelumnya, mantan Danjen Kopasus ini melakukan kunjungan kerja di Banyumas, kemudian melakukan ziarah di makam leluhurnya di Desa Pekuncen, Kecamatan Sempor.

Selama safari politik Prabowo Subianto, didampingi oleh Putri Proklamator Rachmawati Soekarno Putri dan Paranormal Permadi SH. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra KRT Darori Wonodipuro dan sejumlah anggota DPRD Kebumen dari Fraksi Gerindra juga tampak hadir.(*)


BACA JUGA:

Maju Nyapres, Prabowo Minta Doa Restu Warga Kebumen
Powered by Blogger.