Untuk Amankan Lebaran, Polres Kebumen Cari Penembak Jitu - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Untuk Amankan Lebaran, Polres Kebumen Cari Penembak Jitu

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sat Sabhara Polres Kebumen menggelar latihan menembak di lapangan tembak galian batu cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu 5 Mei 2018. Latihan tersebut digelar mendekati pengamanan Hari Raya Idul Fitri.
Untuk Amankan Lebaran, Polres Kebumen Cari Penembak Jitu
Anggota Sat Sabhara Polres Kebumen mengikuti latihan menembak di Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu 5 Mei 2018.
Latihan yang digelar Sabtu pagi itu diikuti oleh dua peleton Dalmas, personel staff Sat Sabhara, termasuk Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, mengatakan latihan menembak itu salah satunya untuk mencari personel penembak jitu.

"Nantinya personel yang terpilih akan jadi penembak jitu untuk pengamanan Idul Fitri yang tinggal beberapa bulan ini," ujar Krida Risanto, yang juga instruktur latihan menembak.

Selain itu, kata AKP Krida, latihan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan menembak anggotanya. Juga latihan menembak ini juga sekaligus sebagai persiapan Lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara yang digelar Polda Jateng dekat ini.

Dalam latihan itu, nampak juga beberapa Polwan ikut membaur berlatih bersama polisi laki-laki (Polki). Tanpa Canggung, Bripda Mela dan Bripda Bernadita Polwan berhijab Polres Kebumen itu merayap menembakan Laras panjang nya ke arah papan sasaran.

"Ada beberapa Polwan yang ikut latihan. Materi latihan sama. Mereka juga lumayan ketrampilan menembaknya. Ya, bisa disejajarkan dengan Polki," imbuhnya.

Prestasi menembak personel Kebumen cukup diperhitungkan di jajaran Polres Polda Jateng. Bahkan untuk tahun lalu, Polres Kebumen meraih juara 2 dalam lomba menembak yang diadakan rutin oleh Polda Jateng.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>