Header Ads

Dari Kyai Hingga Rocker Hadiri Reuni IKA SPENAGA '83

www.inikebumen.net KEBUMEN - Reuni 35 tahun lulus SMP yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni SMP N 3 Kebumen Lulusan Tahun 1983 (IKA SPENAGA '83) berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di Mexolie Hotel, Senin 18 Juni 2018 dari pagi hingga sore itu dihadiri sekitar 100 orang dari lintas profesi.
Dari Kyai Hingga Rocker Hadiri Reuni IKA SPENAGA '83
Peserta Reuni IKA SPENAGA '83 melakukan foto bersama
Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMP N 3 Kebumen, hadirin mendapat tausiyah dari Kyai Mufid Asyrori.

"Reuni ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim. Dalam silaturahim harus ada saling memberi wasiat kepada kebenaran," pesan Kyai Mufid.

Sementara Ketua IKA SPENAGA '83 Toto Ngadmanto menginformasikan perkembangan Kabupaten Kebumen saat ini.

"Alhamdulillah Kabupaten Kebumen sudah mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan saat ini tengah berusaha meraih gelar Adipura," jelas Toto yang beberapa hari sebelumnya beraudiensi dengan Plt Bupati Kebumen.

Karena sudah setahun lebih menjabat Ketua IKA SPENAGA '83, selanjutnya Toto menyerahkan estafeta kepemimpinan kepada Arif Rahmadi, yang juga Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kebumen.

Untuk lebih mengenal kembali sesama alumni, dipresentasikan slide biodata ringkas masing-masing alumni. Yang menarik nama Pak Bambang (guru olahraga) dan Pak Salam (guru agama) hampir selalu disebut setiap alumni.

"Entah sebagai guru favorit atau karena pernah mendapatkan hukuman dari beliau berdua," jelas Kang Juki yang mengumpulkan biodata tersebut.

Agar suasana menjadi akrab, acara dimeriahkan dengan game dan pemberian door prize.

Hadirin sempat dibuat tertegun ketika basist group band Power Slaves berbagi pengalaman hidupnya.

"Beberapa kali mengalami peristiwa yang mestinya bisa jadi pelajaran. Namun belum sepenuh nya mampu mengubah jalan hidup saya," cerita Anwar.

Peristiwa yang akhirnya mengubah jalan hidupnya menurut Anwar, ketika doanya untuk mendapatkan anak akhirnya terkabul.

Sejak itu selain menjalani aktivitasnya sebagai musisi, Anwar juga aktif dalam kegiatan ke-Islaman. Bulan Ramadhan lalu bersama Komunitas HIRA (Hijrah ramai-ramai), Anwar aktif berkeliling ke berbagai kota, dalam upaya mengajak masyarakat lebih mencintai Al Quran.(*)
Powered by Blogger.