Header Ads

Darori Relakan Jaket Kesayangannya Diberikan kepada Anak Penarik Becak yang akan Kuliah di Swedia

www.inikebumen.net PETANAHAN - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra, KRT Darori Wonodipuro, menghadiahkan jaket kesayangannya kepada anak muda Kebumen, yang berprestasi. Adalah Agung Widhianto (24), yang mendapat beasiswa S2 dari Pemerintah Swedia.
Darori Relakan Jaket Kesayangannya Diberikan kepada Anak Penarik Becak yang akan Kuliah di Swedia
Anggota Komisi IV DPR RI KRT Darori Wonodipuro, memberikan jaket miliknya kepada Agung Widhianto.
Jaket itu diserahkan Darori, pada rangkaian acara Silaturahmi Lebaran Darori Wonodipuro bersama Keluarga, Relawan dan Kelompok Tani di GOR Petanahan, Minggu 24 Juni 2018.

"Jaket ini yang saya beli waktu masih jadi Dirjen di Kementerian Kehutanan sekitar sepuluh tahun lalu," kata Darori, dihadapan ribuan relawannya.

Menurutnya, jaket tersebut dibelinya saat berada Kota Bangkok, Thailand. Jaket itupun yang selama ini dipakai Darori keliling 15 negara. "Saya berharap penerima jaket ini, Agung (Widhianto) dapat meneruskan perjuangan saya dan bisa keliling dunia," ujar putra asli Petanahan ini.

Darori mengaku, tidak ada maksud apa-apa dari pemberian jaket itu. Namun, dirinya hanya memotivasi Agung dan masyarakat Kebumen untuk berprestasi. "Soalnya di Swedia daerahnya dingin yang sampai minus 10 derajat. Belum lagi naik pesawatnya sekitar 11 jam, biar bisa dipakai," imbuhnya.

Untuk diketahui, Agung Widhianto, adalah anak penarik becak warga Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Atas prestasinya, dia berhasil mendapat beasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yang mengambil jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Kemudian, tahun ini berhasil mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di sebuah perguruan tinggi di Swedia.

Agung juga dikenal aktif dalam sejumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dia tercatat pernah mengikuti kegiatan belajar partisipasi anak muda dan tata kelola kebijakan organisasi di enam negara bersama organisasi kemanusiaan Internasional Plan International.

Agung pernah mengegerkan jagad maya, melalui akun Facebooknya dia pernah mempediksi Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad akan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Prediksinya itu ditulis Agung jauh sebelum Mohammad Yahya Fuad, benar-benar menjadi tersangka karena menerima suap.(*)

Powered by Blogger.