Ditinggal Berjualan, Rumah di Gang Platuk Kebumen Dilalap Sijago Merah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kebakaran melanda rumah milik Bondan (56), warga Gang Platuk Rt 02 RW 01 Kelurahan/kecamatan Kebumen, Minggu siang, 17 Juni 2018. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.
Ditinggal Berjualan, Rumah di Gang Platuk Kebumen Dilalap Sijago Merah
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) memadamkan api di sebuah rumah di Gang Platuk Kelurahan/Kecamatan Kebumen, Minggu siang.
"Rumahnya lagi kosong, pemilik lagi berjualan di Pasar Tumenggungan," kata Sudarto, warga yang pertama kali melihat kejadian kebakaran tersebut.

Sudarto, menceriatakan sekitar pukul 13.30 WIB  melihat ada asap dari keluar dari dalam rumah korban. Namun, dikirnya asap dari dapur. "Karena kan biasanya suka bakar-bakar sampah juga," ujarnya.

Namun Sudarto curiga karena asap yang keluar dari dalam rumah baunya seperti kabel yang terbakar. Setelah dirinya melihat rumah tetangganya itu ternyata dari dalam ruang tengah sudah hangus terbakar.

"Saya terus manggil tetangga lainnya untuk melaporkan ke Pemadam Kebakaran," katanya.

Mendapat laporan warga, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan. Api pun dapat dipadamkan dan berhasil dilokalisir, sehingga tidak merembet ke bangunan terdekat.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik.(*)
Powered by Blogger.