H-5 Lebaran, Jalur Kebumen Mulai Dipadati Pemudik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kendaraan pribadi mulai memadati Jalur Selatan Pulau Jawa, Minggu 10 Juni 2018. Berdasarkan pantauan arus mudik yang dilakukan Polres Kebumen, pada H-5 Lebaran, Jalur utama mulai dipadati pemudik. 
H-5 Lebaran, Jalur Kebumen Mulai Dipadati Pemudik
Petugas mengatur arus lalu lintas di Simpang Lima Kebulusan
Jalur utama dari Rowokele - Gombong - Karanganyar- Pejagoan - Muktisari- Kedungbener- Kutowinangun hingga Prembun, kecepatan rata-rata 55 km per jam.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, mengatakan untuk Jalan Daendels, dari Mirit- Buluspesantren Petanahan - Klirong hingga Guyangan kecepatan rata-rata 45 Km per jam.

BACA JUGA:
Lalin Dalam Kota Mulai Padat, Polres Kebumen Berlakukan Satu Arah

Lonjakan arus mudik juga terjadi di beberapa Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus di Kebumen. Berdasarkan data di lapangan, bus masuk Terminal A Kebumen, sebanyak 516 bus. Sedangkan untuk penumpang turun 343.

"Itu kami data dari 06.00 pagi hingga pukul 18.00," kata AKP Cipto Rahayu, Minggu sore.

Pantauan di Stasiun Kereta Api Kebumen juga terjadi lonjakan penumpang. Pantauan Polres Kebumen dari pukul 06.00 WIB hingga 18.09 WIB, penumpang turun 251 dan 657 penumpang naik.

Kabag Ops berpesan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan umum untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok.

"Untuk menghindari Kejahatan, hindari mengenakan perhiasan mencolok. Jangan mau menerima makanan atau minuman dari orang yang belum kita kenal," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.