Header Ads

Jelang Pilgub Jateng, Kapolres Kebumen Pantau Langsung TPS Rawan di Ayah

www.inikebumen.net AYAH - Masuk kategori rawan, dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah, mendapat pantauan khusus dari Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar. Dua TPS yang masuk kategori rawan 1 itu yakni TPS 3 dan TPS 6 desa setempat.
Jelang Pilgub Jateng, Kapolres Kebumen Pantau Langsung TPS Rawan di Ayah
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, meninjau langsung dua TPS yang masuk kategori rawan di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah.
Kapolres Kebumen bersama pejabat utama dan Kapolsek Ayah Iptu Heru, memantau langsung dua TPT tersebut, Selasa siang 26 Juni 2018.

"Rawan disini maksudnya, letak TPS jauh dari kantor Pemerintahan serta medannya terbilang jauh dan cukup sulit. Namun kita bisa sampai ke sini," terang AKBP Arief Bahtiar, disela-sela pantauannya.

Jika dilihat dari jarak dan medannya, dua TPS tersebut cukup berat. Daerahnya yang berbukit serta akses jalannya tidak semua rata. Selain itu, letaknya berada di tengah-tengah pegunungan.

Selain mengecek langsung kondisi TPS, lanjut Kapolres, pentauan itu juga untuk mengetahui sinyal handphone atau HT sebagai sarana pelaporan perkembangan situasi.

Kedatangan tim patroli, langsung disambut oleh petugas PPS yang tengah mempersiapkan untuk pemungutan suara besok.

Dari hasil penelusuran, untuk PPS Desa Watukelir total ada 1.143 pemilih. "Informasi dari petugas PPS, yang berada di TPS 6, semua persiapan telah dipenuhi. Semua sudah siap. Sampai sekarang belum ada kendala," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.