Header Ads

Kembali Berkurang, Awal Bulan Depan 58 PNS Kebumen Pensiun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 58 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen memasuki usia pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2018.
Kembali Berkurang, Awal Bulan Depan 58 PNS Kebumen Pensiun
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan tali asih kepada PNS di lingkungan Pemkab Kebumen yang memasuki usia pensiun.
Pemkab Kebumen memberikan tali asih, piagam penghargaan, Surat SPP THT/Taspen dan Karip di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis 28 Juni 2018.

Dari 58 PNS yang memasuki pensiun itu terdiri dari 53 PNS pensiun sesuai dengan Batas Usia Pensiun. Sedangkan lima orang pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS). PNS yang memasuki usia pensiunan terdiri 23 guru dan 35 non guru. Berdasarkan jenis kelamin, didominasi laki-laki sebanyak 33 orang dan perempuan hanya lima orang.

Secara simbolis penyerahan itu dilakukan oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Ikuti mendampingi Asisten Sekda Kebumen Widhiatmoko, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Supriyandono.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan pensiun PNS patut disyukuri. Hal itu menunjukan PNS tersebut mampu menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik, yang tanpa mengalami kendala apapun.

"Saya mengucapkan selamat karena memasuki masa pensiun. Juga terimakasih dan penghargaan yang tulus atas segenap ide, tenaga, maupun waktu yang telah diabdikan bagi kemajuan Kabupaten dan kesejahteraan warga Kebumen," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Di sisi lain, kata dia, pensiun bukanlah akhir segalanya. Pensiun merupakan babak lanjutan sebagai pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Para pensiunan tetap diharapkan dharma baktinya bagi masyarakat.

"Menjadi suri tauladan, motor penggerak dan motivator masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup. Pengalaman selama menjalankan tugas sebagai PNS, hendaknya menjadi bekal untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.