Lalin Dalam Kota Mulai Padat, Polres Kebumen Berlakukan Satu Arah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah jalan protokol dalam kota Kebumen mulai padat. Mulai Minggu siang, Polres Kebumen  memberlakukan rekayasa lalu lintas di dalam kota. Rekayasa lalu lintas tersebut dengan mengalihkan sebagian arus kendaraan.
Lalin Dalam Kota Mulai Padat, Polres Kebumen Berlakukan Satu Arah
Arus lalu lintas di seputaran Tugu Lawet Kebumen diberlakukan satu arah
KBO Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Tejo Suwono, menjelaskan beberapa arus di dalam kota diberlakukan searah. Selama diberlakukan rekayasa Lalu lintas ini, pengguna jalan untuk sementara tidak boleh menerobos barikade yang disiapkan petugas.

"Selama diberlakukan rekayasa lalu lintas, titik putar pengendara berada di Alun-alun Kebumen dan persimpangan taman kota Jalan Ahmad Yani Kebumen," terang Iptu Tejo.

Barikade dibentangkan petugas membujur dari barat ke timur di persimpangan Tugu Lawet Kebumen.

BACA JUGA:
H-5 Lebaran, Pemudik Mulai Masuk Kebumen

Selanjutnya untuk pengendara dari arah barat atau Jalan Pahlawan tidak bisa langsung belok ke Jalan Kusuma. Petugas memasang barikade bagi pengendra yang akan menuju ke utara atau ke arah Toserba Jadi Baru.

Lonjakan arus lalu lintas terjadi cukup signifikan di dalam kota Kebumen. Hal itu dikarenakan meningkatnya pengunjung Pasar Tumenggungan Kebumen atau Pasar Induk Kebumen.

Iptu Tejo Suwono berpesan kepada para pengendara untuk tetap hati-hati dan selalu mengecek kelengkapan berkendara sebelum bepergian. Lebih jauh Iptu Tejo Suwono mengatakan rekayasa Lalulintas diberlakukan selama pengamanan Operasi Ketupat Candi 2018 atau selama arus di dalam kota masih meningkat.(*)
Powered by Blogger.