Libur Lebaran di Kebumen, Arus Lalu Lintas di Tiga Titik ini Tersendat

www.inikebumen.net KUTOWINANGUN - Arus lalu lintas pada tiga hari setelah Lebaran di sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Kebumen terpantau cukup ramai.
Libur Lebaran di Kebumen, Arus Lalu Lintas di Tiga Titik ini Tersendat
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar memantau arus lalu lintas di depan Pasar Kutowinangun.
Hal ini karena masih adanya sebagian warga yang bersilaturahmi, dibarengi arus ke tempat wisata serta masih ada beberapa pemudik.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, menjelaskan dari hasil pantauan yang dilakukan Polres Kebumen pada Minggu 18 Juni 2018, kecepatan rata-rata kendaraan yang melintas di jalur utama antara 30-40 kilomter per jam.

"Sedikit tersendat, volume kendaraan dari para pengguna jalan lumayan tinggi. Hal ini karena masih ada sebagian warga yang bersilaturahmi, pergi ke tempat rekreasi, bahkan masih ada yang perjalanan mudik. Namun kita telah siapkan jalur alternatif. Meski ramai, namun lancar," ujar AKP Cipto Rahayu.

Dari hasil pantauan Polres Kebumen, untuk arus yang sedikit tersendat hanya di beberapa titik. Yakni di Pasar Karanganyar, Pasar Kutowinangun, dan Pasar Prembun. "Untuk arus lalu lintas di Gombong, lumayan agak lancar," imbuhnya.

Cipto Rahayu mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap mengantri dan berada di jalurnya. "Pengguna jalan, kami harapkan untuk tidak saling mendahului. Itu bisa menimbulkan kemacetan," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.