Malam Takbiran, Plt Bupati Kebumen Ajak Masyarakat Tak Berlebihan dalam Rayakan Lebaran

www.inikebumen.net KEBUMEN - Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menghimbau masyarakat Kebumen dalam merayakan Lebaran tidak berlebihan. Apalagi sampai mengganggu lingkungan.
Malam Takbiran, Plt Bupati Kebumen Ajak Masyarakat Tak Berlebihan dalam Rayakan Lebaran
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, memukul bedug pada Gema Takbir Menyambut Idul Fitri 1439 Hijriyah di Alun-alun Kebumen, Kamis malam.
Himbauan itu disampaikan Gus Yazid (sapaan akrabnya) pada acara Gema Takbir Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah tingkat Kabupaten Kebumen, di Alun-alun Kebumen, Kamis malam 14 Juni 2018.

"Saya menghimbau agar dalam merayakan Lebaran tetap khidmat dan bersahaja," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Gus Yazid meminta masyarakat menjadikan momen Idul Fitri sebagai syiar dan dakwah Islam. "Pegang teguh jati diri umat Islam sebagai rahmatan lil alamin," tegasnya.

Menurutnya, momen Idul Fitri harus dijadikan energi dan motivasi untuk menebar kebaikan dan kebajikan. Baik dalam kapasitas sebagai pribadi, anggota masyarakat, umat beragama maupun warga negara.

"Termasuk kebaikan dan kebajikan dalam mendukung pembangunan daerah. Peran dan kontribusi kita sangat ditunggu," imbuhnya.

Sementara itu, Malam Takbiran di seputaran Alun-alun Kebumen dijaga ketat oleh polisi. Mereka di tempatkan di titik-titik rawan macet dan rawan terjadi tindak pidana. Terlihat personel Sabhara bersenjata, rompi anti peluru dan helm baja berdiri memantau situasi.

Personel bersenjata itu disebar diberbagai titik di wilayah Kota Kebumen. Termasuk di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Selain personel bersenjata, penempatan personel di penggal-penggal jalan juga dilakukan Polres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.