Masih Berstatus Plt Bupati, Gus Yazid Baru Bisa Lantik 34 Pejabat Struktural - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Masih Berstatus Plt Bupati, Gus Yazid Baru Bisa Lantik 34 Pejabat Struktural

www.inikebumen.net KEBUMEN - Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melantik dan mengambil sumpah 34 pejabat struktural di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin pagi 25 Juni 2018. Pejabat struktural yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, yakni promosi 15 orang dan 19 orang PNS mutasi.
Masih Berstatus Plt Bupati Kebumen, Gus Yazid Baru Bisa Lantik 34 Pejabat Struktural
Pejabat dilantik dan diambil sumpahnya dengan agama Buddha.
Diantaranya, Ram Gunadi, yang sebelumnya menjabat Camat Alian mutasi menjadi Camat Kebumen. Ibnu Sayfudin, sebelumnya Pengawas Pemerintahan Madya Inspektorat mendapat promosi sebagai Inspektur Pembantu I Inspektorat. Drajat Tri Wibowo, sebelumnya Sekdin Perindag menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Satpol PP.

Selanjutnya, Ifah Ismaul Banat, sebelumnya Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Disperkim LH menjadi Kabid Tanaman Pangan Distapang. Amilah Thamrin, sebelumnya Kasubbag Humas dan Protokol Bagian Humas Setda Kebumen dimutasi menjadi Kasubbid Teknologi dan Inovasi Bappeda.

Sementara, Juniadi Prasetyo, yang sebelumnya Pelaksana di Bagian Humas Setda Kebumen dipromosikan menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sadang.

Pelantikan terhadap 34 pejabat struktural itu merupakan pelantikan yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Dari 158 pejabat yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disetujui hanya 34 orang.

Plt Bupati Yazid Mahfudz, menjelaskan pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut dari proses sebelumnya. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu sempat direncanakan adanya pelantikan pejabat struktural, namun belum bisa direalisasikan.

"Karena berdasarkan ketentuan yang ada, pada saat transisi seperti ini memerlukan ijin atau persetujuan dari Gubernur dan Menteri Dalam Negeri," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Atas alasan itu, kata Yazid Mahfudz, yang bisa dilantik untuk pejabat struktural baru 34 orang. "Mudah-mudahan dikemudian hari dapat ditindaklanjuti lagi. Karena dengan adanya pelantikan hari ini pun masih menyisakakn beberapa jabatan struktural yang kosong," ujarnya.

Selain melantik 34 pejabat struktural, Plt Bupati Kebumen juga melantik 123 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>