Header Ads

Melalui Layar Lebar, Nanti Sore KPU Kebumen Bakal Tampilkan Hitung Cepat Pilgub Jateng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen akan menampilkan hasil perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.
Melalui Layar Lebar, Nanti Sore KPU Kebumen Bakal Tampilkan Hitung Cepat Pilgub Jateng
KPU Kabupaten Kebumen akan menampilkan hitung cepat Pilgub Jateng melalui layar lebar.
Perolehan suara sementara itu nantinya akan ditampilkan melalui layar lebar di Kantor KPU Jalan Arungbinang Kebumen.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, mengatakan pihaknya akan menampilkan hasil sementara mulai nanti sore, Rabu 27 Juni 2018, pukul 16.00 WIB. "Ya, ini demi memberikan informasi awal saja. Kita tidak tampilkan seluruhnya," kata Paulus Widyantoro, saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Benteng Van Der Wijk Gombong, Selasa siang, 26 Juni 2018.

Hitung sementara tersebut, kata Paulus, hanya ditampilkan hingga 80 persen dari hasil perolehan suara. Adapun data yang ditampilkan merupakan hasil scan formulir C-1 dari masing-masing TPS. "Jadi basisnya bukan per kecamatan, tetapi dari TPS yang sudah masuk ke KPU," ujar pria berkacamata ini.

Paulus menegaskan, hasil hitung sementara itu bukan menjadi patokan pemenang Pilgub Jateng di Kebumen. Hasil pastinya baru akan diketahui dari rapat pleno rekapitulasi suara pada 29 Juni di tingkat kecamatan, sedangkan di tingkat kabupaten digelar pada 4 Juli mendatang.

Pada kesempatan itu, Paulus juga mengingatkan pemungutan suara Pilgub Jateng akan dimulai pukul 07.00 WIB dan ditutup 13.00 WIB. Ia menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Paulus juga mengingatkan, pemungutan suara tersebut untuk memilih pemimpin Jawa Tengah untuk lima tahun ke depan. Warga diminta dalam memilih jangan karena pemberian uang (money politik).

Kepada paslon dan pendukung, Paulus meminta agar  menjaga keamanan dan ketertiban. "Setelah diketahui hasilnya yang menang jangan euforia berlebihan dan yang kalah agar tidak larut dalam kekecewaan," tandasnya.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, berharap semua elemen masyarakat bersinergi untuk mendukung kegiatan KPU yang berkaitan dengan Pilgub Jateng, serta dilaksanakan dengan tertib. Sinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri, TNI, Tokoh Agama dan semua elemen masyarakat harus tetap terjaga agar semua bisa berjalan aman dan lancar.

"Agenda Pilgub Jateng sangat mempengaruhi perjalanan Jawa Tengah dimasa mendatang. Saya berharap segenap komponen untuk menyikapinya dengan dewasa dan bijak," kata Yazid Mahfudz.

Yazid Mahfudz, mengajak semua masyarakat Kebumen untuk menyukseskan Pilgub Jateng 2018. Terkait hak pilih, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing untuk menentukan siapa saja yang akan dipilih.

"Besarnya angka golput akan mempengaruhi kadar legitimasi Pilgub. Golput ini juga dapat menjadi salah satu barometer tingkat keberhasilan pelaksanaan Pilgub," terangnya.(*)

Powered by Blogger.