Header Ads

Mogok Saat Angkut Wisatawan, Perahu Wisata di Logending Diderek Speedboat Polres Kebumen

www.inikebumen.net AYAH - Speedboat milik Polres Kebumen menyelamatkan perahu wisata yang sedang membawa puluhan wisatawan mogok di kawasan Pantai Logending Desa/Kecamatan Ayah.
Mogok Saat Angkut Wisatawan, Perahu Wisata di Logending Diderek Speedboat Polres Kebumen
Perahu wisata diderek speedboat milik polisi di Pantai Logending, Kecamatan Ayah.
Peristiwa yang terjadi di Muara Sungai Bodo, pada Minggu 17 Juni 2018 sekitar pukul 13.30 WIB itu bermula perahu wisata yang dikemudikan Bahesta, warga Kecamatan Ayah, tengah mengantar sekitar 20 wisatawan menyusuri Muara Sungai Bodo. Tiba-tiba mesin perahu yang dikemudikan mati.

Para penumpang pun sempat panik dengan kejadian itu. Apalagi mereka cukup lama terombang-ambing, yakni selama kurang lebih 15 menit. Beruntung saat semua panik, regu patroli Satpol Polairud Polres Kebumen melintas di lokasi mogoknya perahu itu.

Perahu wisata itu pun segera bisa ditarik dengan Speedboat milik Polres Kebumen yang dikemudikan oleh Aiptu Sunarkristo. Serta dua anggotanya Brigadir Uun Raharjo dan Brigadir Wahyono.

"Mereka (penumpang) sempat panik. Sehingga, begitu kita datang ke lokasi perahu mogok, mereka senang sekali. Itu saat kita melakukan patroli rutin," jelas Aiptu Sunarkristo, Selasa pagi 19 Juni 2018.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu saat dihubungi, mengatakan selain rutin melakukan patroli di darat. Pihaknya juga rutin melakukan patroli perairan yang dirawat oleh Sat Polairud.(*)

Powered by Blogger.