Fungsional Mulai H-2 Lebaran, Jalur Pansela Hanya Boleh Dilewati Pemudik Siang Hari - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Fungsional Mulai H-2 Lebaran, Jalur Pansela Hanya Boleh Dilewati Pemudik Siang Hari

www.inikebumen.net KLIRONG - Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan Jalur Pansela akan mulai dibuka fungsional mulai H-2 Lebaran hingga H+7 Lebaran. Namun, jalur nasional ini hanya dibuka untuk pemudik pada siang hari. Yakni mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.
Mulai Beroperasi H-2 Lebaran, Jalur Pansela Hanya Boleh Dilewati Pemudik Siang Hari
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bersama anggota Forkompimda meninjau Jembatan Lukulo di perbatasan Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong dan Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren.
"Karena ini hanya fungsional kita buka siang hari mulai jam 7 sampai 17 setelah itu malam hari tidak kita lewati," ujar Kapolres Kebumen, bersama Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfud dan Forkompimda saat meninjau kesiapan Jembatan Lukulo bersama Forkompimda di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Sabtu 9 Juni 2018.

Sejumlah alasan jalur ini tidak dianjurkan dilalui pada malam hari diantaranya, di sepanjang jalur 38 kilometer ini belum terpasang lampu penerangan jalan. Selain itu, pada malam hari banyak masyarakat yang memanfaatkan badan jalan untuk tiduran, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat setempat.

"Karena ini belum selesai 100 persen, maka jalur ini dijadikan jalur alternatif kalau Jalan Daendels padat baru kita alihkan kesini," imbuhnya.

Adapun kendaraan yang dibolehkan melintasi Jalur Pansela nantinya hanya kendaraan pribadi dan roda dua. Selebihnya harus tetap melewati Jalan Daendels. "Kita siapkan personel yang mengatur maupun menyeleksi kendaraan yang boleh lewat jalur ini," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>